Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Targetkan Pembenahan SDM Untuk Peningkatan Kualitas,Kadis PDK SBB Andalkan Program Guru Penggerak Dan Merdeka Belajar

Minggu, 04 Februari 2024 | 22:43 WIT Last Updated 2024-02-26T22:07:04Z


SBB
- Global Timur News - Paska dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB, Suhna Umayyah Patty S.Sos menyatakan, targetnya adalah membenahi Sumber Daya Manusia ( SDM) dari sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten SBB, karena sebuah sekolah dapat maju dan berkembang tergantung dari pimpinan yang ada disekolah.

"karena Saya melihat banyak sekali pimpinan yang ada di  pendidikan, khususnya satuan pendidikan SD dan SMP banyak yang belum menenuhi syarat walapun proses belajar mengajar sudah berjalan dengan baik" ungkap Patty.saat ditemui di Kantor DPRD SBB, Gunung Malintang, Kota Piru, 


Menurut Kadis yang juga menjabat sebagai PLT Sekretaris DPRD SBB ini, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB akan kembali melihat administrasi dan personality dari masing- masing satuan pendidikan, apakah Mereka dapat membantu, memperbaharui dan meningkatkan proses belajar mengajar yang ada di Dunia pendidikan Kabupaten SBB ini.


Sementara untuk program peningkatan kualitas untuk guru, Patty hanya berharap pada program nasional yaitu, program  Guru Penggerak, dimana Ia berharap program ini dapat menjadi contoh dan pembanding bagi Guru - Guru lain di SBB, sehingga dari Guru Penggerak itu dapat mampu mengaplikasikan apa yang telah Mereka dapatkan sebagai Guru Penggerak, kepada teman- temannya  sesama guru baik disekolahnya maupun disekolah lain.


Menurut Patty, Guru Penggerak sudah sudah memenuhi persyaratan baik dari segi akademis maupun segi yang lainnya, karena itu dirinya berharap dengan adanya guru penggerak telah diorbitkan menjadi pimpinan di satuan pendidikan, nanti akan mempengaruhi dunia pendidikan yang ada dapat membenahi personaliti dari pimpinan sekolah.


Untuk peningkatan kualitas belajar mengajar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan SBB ini juga berharap pada program Nasional yaitu : Merdeka Belajar  yang telah dijalankan di Kabupaten SBB, yang nantinya akan ditingkatkan lewat sosialisai secara gencar ke sekolah - sekolah  yang ada di Kabupaten SBB, pasalnya belum semua sekolah mendapatkan sosialisasi Program Merdeka belajar tersebut.


Patty meyakini bahwa, dengan adanya semua sekolah di Kabupaten SBB  telah menerapkan program Medeka Belajar maka, dunia pendidikan SBB akan berkembang lebih baik dibandingkan dengan saat ini.


Dari pantauan media ini program Kadis yang sering disapa dengan nama Ibu Maya ini untuk pembenahan Personaliti dan SDM tepat karena dari temuan di lapangan masih ada kepala sekolah yang tidak  konsep untuk kemajuan sekolahnya, bahkan ada juga ada kepala sekolah yang sering mabuk - mabukan, sehingga mau dibawa kemana pendidikan di Kabupaten ini. (Yan)

×
Berita Terbaru Update