Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Satuan Binmas Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Demi Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:59 WIT Last Updated 2024-02-27T08:59:29Z


Polres MBD
Global Timur News - Sebagai upaya terciptanya kerukunan antara  umat beragama, Satuan Binmas Polres MBD melaksanakan tugasnya pembinaan secara berkesinambungan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui pemberian himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Salah satu program kerja Satuan Binmas kali ini adalah melaksanakan kegiatan sambang yang dipimpin oleh KBO Satuan Binmas Iptu Jefry Solemede bersama 5 peronelnya dengan menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama yang berada di Kota Tiakur pukul 10.00 Wit pada Selasa pagi (27/02/2024).


Pada kesempatan ini dilakukan kunjungan oleh Polri kerumah kediaman Ketua Klasis GPM Lemola (Letti, Moa dan Lakor) Pdt. M. M. Timisela, S.Th, Polri membangun komunikasi dengan tokoh Agama Kristen Protestan serta mengingatkan untuk mengajak warga jemaat tetap menjaga stabilitas kamtibmas demi mensukseskan Pentahapan Pemilu 2024 khususnya kegiatan rapat Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten yang akan digelar oleh KPU MBD dalam waktu dekat.


Selain itu kegiatan serupa juga dilakukan oleh Satuan Binmas dengan berkunjung kerumah kediaman tokoh Agama Islam Haji Masrukin selaku Imam Masjid Nurul Iman Kalwedo Tiakur sekaligus bersilaturahmi serta mengajak beliau dan jamaah mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan Kondusifitas Kamtibmas menjelang rapat Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten yang akan digelar oleh KPU MBD. 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang oleh Polri bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan, pesan-pesan kamtibmas serta informasi penting kepada masyarakat dalam upaya terpeliharanya situasi Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat pada prinsipnya memberikan pembinaan, himbauan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan penerangan atau pemahaman konsep kamtibmas yang nyata kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti dan memahami betapa pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban sebagai jaminan terselenggaranya aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik dan aman.



“Dengan hadirnya anggota Polri selaku Rastra Sewakottama serta sebagai suluh / obor dalam menerangi, membimbing dan mengarahkan masyarakat menuju  ke kehidupan yang lebih baik, diharapkan dapat melaksanakan tugas pembinaan dengan baik guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat tercipta adanya kepercayaan yang sungguh oleh masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update