Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sambut HUT Ke-52 Basarnas, Basarnas Ambon Gandeng PMI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 | 20:34 WIT Last Updated 2024-02-26T15:25:18Z


Ambon
- Global Timur News - Menyambut HUT Ke-52 Basarnas pada tanggal 28 Februari nanti, Kantor Ambon menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah. Menggandeng PMI Kota Ambon, aksi Donor Darah dilaksanakan di ruang rapat lt 2 Kantor SAR Ambon, Kamis, 22/2/24.


Acara yg dilaksanakan serentak seluruh Kantor SAR di Indonesia ini diawali dengan sambutan Kepala Basarnas RI Marsdya TNI Kusworo lewat video zoom di Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat. 


Kabasarnas menyampaikan, " Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta partisipasi bapak-ibu sekalian dalam acara yang mulia ini. Kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke-52 Basarnas pada tanggal 28 Februari 2024.

Saya bangga dan bersyukur bisa berdiri di tempat ini, di hadapan bapak-ibu semua, untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada sesama melalui sumbangsih darah kita. 




Kegiatan donor darah ini merupakan symbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi. Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa! Setiap tetes darah yang bapak-ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Darah yang terkumpul dari kegiatan kita hari ini, memiliki potensi untuk menyelamatkan nyawa, memberikan harapan kepada mereka yang sedang berjuang melawan penyakit, pemulihan kesehatan, atau menghadapi keadaan darurat. Ungkapnya "


Kepala Basarnas Ambon, M Arif Anwar menyampaikan, " Tak hanya Donor Darah, sejumlah kegiatan juga akan kami laksanakan menyambut HUT Ke-52 Basarnas nanti diantaranya, Kunjungan ke beberapa Panti Asuhan, Ziarah Makam Pahlawan, dan beberapa lomba bagi Anggota Internal kami. Ujarnya "


Berbagai Unsur Potensi SAR hadir dalam aksi sosial ini diantaranya, Yonmarhanlan IX Ambon, Bakamla Zona Timur, Polairud Polda Maluku, Guspurla III, Lanud Pattimura, DWP UP Kansar Ambon, serta Anggota Internal dan Honorer Kantor SAR Ambon. 


Acara berlangsung hikmat dan sukses, serta berhasil mengumpulkan -+ 55 kantong darah dari berbagai pendonor. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta aksi donor darah. (DNL)

×
Berita Terbaru Update