Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Rapat Perdana Bapemperda Ambon: 14 Raperda Vital Ditargetkan Rampung di Tahun 2024

Kamis, 29 Februari 2024 | 00:11 WIT Last Updated 2024-03-14T03:47:09Z


Ambon
, Global Timur News - Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota Ambon menggelar rapat perdana terkait penyelesaian 14 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) vital dari masa sidang satu tahun 2022-2023. 


"Proses pembahasan Raperda telah dilewati melalui panitia khusus yang dibentuk berbasis komisi. Hari ini, kita bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan mempercepat proses uji publik hingga paripurna penetapan Raperda," Kata Ketua Bapemperda DPRD Kota Ambon, Lucky Nikijuluw  kepada wartawan di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Ambon, Rabu (28/2/24).


Berdasarkan identifikasi dan inventarisasi Bapemperda, ada 14 Raperda yang harus diselesaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon pada tahun 2024. Dua dari Raperda tersebut adalah tentang susunan perangkat daerah dan penyelenggaraan perhubungan.


Lucky Nikijuluw M.Si juga mengungkapkan pemahamannya terkait absensi beberapa anggota DPRD dalam rapat tersebut. 


"Dua orang sedang izin, satu orang dalam perjalanan. Kita harus memahami kondisi yang ada. Ada anggota DPRD Kota Ambon yang menjadi saksi di PPK dan masih melakukan pendampingan di partai. Hal ini sudah dikonfirmasi kepada kami sebagai Ketua Bapemperda," pungkasnya.


Dengan rapat perdana ini, Bapenperda berharap dapat mempercepat proses penyelesaian Raperda demi kemajuan Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update