Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polsek Serwaru Kawal Pergeseran Kotak Suara Pemilu 2024 Dari PPK Menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten MBD

Kamis, 29 Februari 2024 | 19:07 WIT Last Updated 2024-03-03T10:27:06Z


Serwaru
Global Timur News - Dalam upaya memperketat keamanan dan keselamatan kotak suara pemilu 2024 personel Polsek Serwaru yang bertugas di PPK Kecamatan Pulau Letti mengamankan dan mengawal pergeseran kotak suara dengan menggunakan alat transportasi laut KMP. Willan menuju ke Pulau Moa untuk diteruskan ke gudang Logistik Pemilu kantor KPU Kabupaten Maluku Barat Daya.


Ketika KMP. Willan tiba di pantai tiakur. Sejumlah 145 Kotak suara dan dokumen lainnya dari 29 TPS yang dikawal oleh personel Polsek Serwaru Aipda J. Hiariej bersama 2 rekannya dinaikkan ke 3 unit mobil dum truk menuju gudang logistik kantor KPU Kabupaten MBD di Kota Tiakur pukul 15.05 Wit pada Kamis Sore (29/02/2024). 


Pengamanan dan Pengawalan pergeseran logistik Pemilu 2024 dilakukan oleh personel Polsek Serwaru pasca berakhirnya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara pada tingkat PPK untuk memastikan kotak suara dan kelengkapan dokumen pemilu lainnya tetap dalam keadaan baik dan aman. 



Pada kesempatan ini Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak suara dari PPK menuju KPU Kabupaten MBD adalah merupakan upaya Polri dalam mengemban tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan Dokumen Pemilu.


“ Pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak suara dari PPK ke KPU Kabupaten MBD oleh Polri adalah suatu kerja nyata yang kita (Polri-red) tunjukkan secara profesional dalam menjaga keamanan dan keselamatan kotak suara serta mengantisipasi segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap jalannya proses pergeseran tersebut. “ tutur Kasi Humas. 


Kasi Humas juga menambahkan,  Ketika kotak suara dan dokumen pemilu tiba kemudian diturunkan di Gudang logistik KPU Kabupaten MBD dan dilakukan pengecekan kembali jumlah kotak suara serta dokumen lainnya, selanjutnya dilakukan penyelesaian penandatanganan administrasi Berita Acara Serah Terima Kotak Suara dan Dokumen lainnya oleh petugas PPK dan KPU secara tertulis dengan melibatkan Panwascam dan saksi-saksi, kemudian kotak suara dan dokumen lainnya dapat disimpan di gudang logistik untuk digunakan pada Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten MBD.



“Pimpinan mengharapkan personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang dipercayakan melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara kiranya dapat bekerja dengan loyalitas tinggi dan profesional, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam mengamankan Pemilu 2024. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update