Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polsek Babar Timur Amankan Logistik Pemilu 2024 di Gudang Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Pulau Masela

Minggu, 25 Februari 2024 | 18:39 WIT Last Updated 2024-02-26T15:36:04Z


Babar Timur
Global Timur News - Dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas sebagai prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Terkait terselenggaranya pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Caleg 2024 dengan baik, aman dan damai, Personel Polsek Babar Timur Bripka Arnold Helwend bersama 1 rekannya sekitar melakukan pengamanan logistik pemilu di gudang Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Pulau Masela pukul 06.00 Wit s/d 18.00 Wit pada Minggu pagi (25/02/2024).


Pengamanan logistik Pemilu 2024 dilakukan oleh Polri pasca berakhirnya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara pada tingkat PPK untuk memastikan dokumen pemilu berupa kotak suara berjumlah 60 buah dari 9 TPS dan dokumen lainnya tetap dalam keadaan baik dan aman. 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan pengamanan logistik pemilu 2024 yang dilakukan oleh Polri pada Polsek jajaran adalah merupakan suatu bentuk kewajiban dalam mengamankan dan mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Caleg 2024. 


Kasi Humas juga menambahkan, Pengamanan gudang logistik oleh Polri adalah merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi masalah yang sewaktu-waktu dapat muncul selama proses penyimpanan dokumen pemilu berlangsung sehingga keamanan logistik menjadi prioritas utama Polri demi terselenggaranya Rapat Pleno Terbuka pada tingkat KPUD Kabupaten MBD mendatang.   


“ Pimpinan menegaskan kesiapan Personel Polres MBD dan Polsek jajaran dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan tertib pada wilayah hukum Polres MBD dengan tetap berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait guna menjamin keberhasilan dan integritas Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Maluku Barat Daya. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update