Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polres MBD Gelar Jumat Curhat Kamtibmas Bersama Tokoh Agama dan Umat di Masjid Nurul Iman Kalwedo

Jumat, 16 Februari 2024 | 20:39 WIT Last Updated 2024-02-26T15:50:05Z

 


Polres Maluku Barat Daya
Global Timur News - Kepolisian Resor Maluku Barat Daya menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama tokoh agama dan umat di Masjid Nurul Iman Kalwedo Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 12.30 Wit pada Jumat siang (16/02/2024). 

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut personel Polres MBD yang dipimpin oleh Ipda La Ilo, S.H dengan melibatkan Ipda Rivaldi Said, S.H, M.H dan beberapa personel yang beragama islam, duduk bersama Imam Masjid Nurul Iman Kalwedo, para tokoh agama dan umat yang dilaksanakan seusai sholat Jumat. 


Sebagai pembuka pembicaraan Ipda La Ilo, S.H mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini dilakukan dengan bertemu secara langsung dan mendengar keluhan dan curahan hati masyarakat, khususnya terkait pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat oleh kami aparat penegak hukum. 


Dihadapan Jemaah Ipda La Ilo, S.H menjelaskan bahwa langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Polres Maluku Barat Daya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakatsalah satunya mencegah aksi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh masyarakat.


Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Keterlibatan personel Bhayangkara dalam rangka melaksanakan pengamanan terkait pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024 terkait pelaksanaan Pemilu 2024 di kewilayahan ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan memilikki peran kunci dalam mewujudkan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat dalam upaya menjaga situasi kamtibmas ditengah masyarakat tetap aman dan kondusif. 


Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, penyelenggaraan pemungutan suara pada Pemilu 2024 telah berlangsung dengan aman dan damai, kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan aturan hukum yang pada akhirnya akan berhadapan dengan hukum. 




“Pemilu telah usai namun pentahapan rekapitulasi perhitungan surat suara masih bergulir dan dikawal ketat oleh aparat TNI-Polri mulai dari PPK di setiap Kecamatan, KPU Kabupaten MBD, KPU Propinsi Maluku dan Pengumuman serta pengesahan hasil pemilu oleh KPU RI, untuk itulah marilah kita bersama-sama menunjukkan sikap toleransi antar umat beragama dan sikap tenggang rasa, sikap tidak egois yang berlebihan namun marilah kita saling menghormati serta melakukan kebaikan-kebaikan kepada sesama dengan tidak timbulkan gesekan diantara kita yang mengarah kepada potensi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa. “ ujar Kasi Humas.

Kegiatan tersebut berlangsung secara hikmat dan seluruh umat sangat antusias mendengarkan serta memahami himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Personel Polres MBD serta sangat berterima kasih atas kehadiran Kepolisian ditengah-tengah masyarakat yang mana dapat memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. (V374)

×
Berita Terbaru Update