Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polsek Wetar Gelar Simulasi Pengamanan TPS Kusus Pada Areal Perusahan BTR Wetar

Senin, 05 Februari 2024 | 22:26 WIT Last Updated 2024-02-22T01:19:46Z


MBD
- Global Timur News - Sebagai upaya terciptanya Pemilu aman, lancar dan damai di wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya, Polsek Wetar sebagai institusi kewilayahan Sektor berupaya mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas Kepolisian berupa penguatan pengamanan di TPS guna terwujudnya Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Polsek Wetar bersama PPK Kecamatan Wetar Utara menggelar Simulasi Pengamanan TPS Khusus dengan dihadiri oleh Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H, Camat Wetar Utara Yunus Madjeke,  Danramil 1511-06 Letda Inf. M. Malawat, PPK Kecamatan Wetar Utara Ny. Leni dan Ny. Melti, Panwascam Ny. Fany, PPS TPS 1, 2, dan 3 Ny. Julli Makeso, KPPS TPS 1 s/d TPS 5 bersama anggota, Kepala Desa Lurang Daud Kaisakur dan Bhabinkamtibmas Desa Lurang Bripka Fridel Mauwilik.


Pelaksanaan Simulasi Pengamanan TPS Khusus digelar pada 5 lokasi TPS yakni TPS 1 dan 2 berlokasi pada gedung Recol Room, TPS 3 pada gedung Fishing Club, sedangkan TPS 4 dan 5 pada Gedung Mes Hall kompleks perusahaan BTR Wetar, pada simulasi ini setiap TPS telah terisi oleh KPPS, saksi-saksi dan peserta pemilih serta petugas Polri dengan dibantu security berada di luar TPS, kegiatan berlangsung sekitar pukul 10.00 Wit di Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya pada Senin pagi (05/02/2024).


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno kepada wartawan Global Timur News mengatakan, Kegiatan Simulasi Pengamanan TPS dimaksud adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam pelaksanaan pemungutan suara di setiap TPS pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.




“Meskipun sudah ada buku saku tentang tugas Polri dalam pengamanan di TPS namun Simulasi Pengamanan Pemilu sangatlah penting diselenggarakan sebagai gambaran pola tindak yang akan kita lakukan ketika melakukan pengamanan di TPS. “ tutur Kasi Humas.  


Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Pimpinan menekankan sesuai mekanisme pelaksanaan pemungutan suara maka posisi kita (Polri. red) adalah berada di sebelah luar dekat pintu masuk TPS, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan memerlukan peran keamanan maka KPPS akan memanggil aparat yang berada di luar TPS, apabila tidak ada permintaan maka kita tidak diperkenankan mengambil langkah sendiri.


“Pimpinan mengharapkan kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan TPS untuk memahami batasan-batasan tugas yang harus dilakukan, semoga Pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai, Polri bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi kejayaan Bangsa dan Negara. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update