Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kampanye Terbuka Demi Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Dalam rangka mewujudkan stabilitas

Senin, 05 Februari 2024 | 22:42 WIT Last Updated 2024-02-26T22:03:28Z


MBD
- Global Timur News - Polsek Serwaru Amankan dan Awasi  keamanan dan ketertiban masyarakat,  Polri hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat membawa rasa aman dan tenteram.

Pada kesempatan ini Kapolsek Serwaru Iptu Absalom Reyk bersama 12 personelnya melaksanakan pengamanan tahapan kampanye terbuka dari Partai PDI-Perjuangan dengan penanggung jawab kampanye sdr. S. Domlay.


Dalam Kampanye tersebut dihadirkan juru kampanye antara lain calon anggota DPRD RI dapil Maluku sdri. Mercy Barends, S.T, dan calon anggota DPRD Kabupaten MBD dapil 1 MBD sdr. Isak Aciameru, sdri. Yul Tantoly, sdri. Jean Loanmasar, sdr. Elisa Stefani Chirtian dan sdri. Lisa Tapilatu, selanjutnya  kelompok masa simpatisan yang dilibatkan kurang lebih 100 orang dan kampanye dipusatkan di pantai Desa Laitutun Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 14.00 Wit pada Senin siang (05/02/2024).


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan pengamanan kampanye terbuka yang dilakukan oleh Polri sebagai upaya memberikan kepastian hukum kepada masyarakat untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pemilu 2024 berlangsung.


“Setiap tahapan Pemilu yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum RI sebagai Penyelenggara Pemilu wajib kita amankan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu kehadiran petugas Kepolisian pada saat melakukan pengamanan dilokasi kampanye adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. “ ujar Kasi Humas. 


Kasi Humas juga menambahkan,  sesuai penekanan Pimpinan kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang melaksanakan pengamanan tahapan kampanye dialogis melalui kegiatan tatap muka agar tetap netral dalam mengawal pesta demokrasi yang sedang berlangsung.


“Pimpinan juga telah mengingatkan kepada kita semua untuk selalu menjaga netralitas selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024, jangan kita melibatkan diri dalam politik praktis ataupun ikut-ikutan berpolitik karena akan berdampak negatif dan mencemarkan nama baik Institusi Polri. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update