Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dandim 1504/Ambon Hadiri Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Rabu, 07 Februari 2024 | 22:24 WIT Last Updated 2024-02-26T21:48:35Z


Ambon
- Global Timur News -  Dandim1504/Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol, menghadiri kegiatan Apel Kesiapan Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024, yang dipimpin oleh PJ. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (07/02/2024).

Turut hadir dalam Apel Kesiapan Pasukan Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H., S.I.K., Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, Kajati Kota Ambon, Ketua Pengadilan Ambon, Ketua Bawaslu Ambon, Ketua KPU Kota Ambon, Ketua Kementerian Agama Kota Ambon, serta PJU Polresta Ambon dan diikuti seluruh personel Polresta Ambon, Linmas, Pol PP, Damkar, dan Personil BKO Polda Maluku yang akan dikerahkan untuk pengamanan Pemilu, turut hadir dalam apel tersebut.


Dalam kesempatannya Dandim 1504/Ambon bersama Walikota Ambon dan Kapolresta  melaksanakan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu. Dimana tercatat sebanyak 2647 Personil gabungan sudah terdiri dari personil Polresta Ambon, BKO Polda, Peleton Brimob sebagai Peleton siaga dan linmas yang akan dilibatkan dalam Pengamanan Pemilu tahun 2024 kali ini.


Selain itu, kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan perlengkapan logistik kepada personel secara simbolis, sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas tersebut oleh PJ. Walikota Ambon.


"Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini merupakan langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu Tahun 2024 di Kota Ambon. Kami berharap dengan persiapan yang matang dan sinergitas antara semua pihak, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis," ujar Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, M.Si saat memberikan arahan. (DNL)

×
Berita Terbaru Update