Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Billy Sahureka : Saya Bangga Jadi Pilot Lewat Nusa Flying Institut, (NFI), Dan Mengajak Anak Muda Halmahera Untuk Bergabung

Selasa, 06 Februari 2024 | 19:21 WIT Last Updated 2024-02-26T21:59:11Z


Halut
- Global Timur News - Nama lengkapnya Billy Raynan Sahureka, anak dari pasangan Teddy Sahureka dan Heydiane Non Hoata, yang kini telah berhasil mewujudkan cita-citanya sejak kecil, menjadi seorang pilot.

Rasa syukur Billy ini terus terpancar dari dalam dirinya karena ia menemukan dan menjalani seluruh proses pendidikannya di salah satu sekolah penerbangan yang handal dan berkualitas yaitu di Nusa Flying Institut (NFI). 


Dalam testimoni yang diterima media ini, Billy, secara pribadi merasa bersyukur dan bangga bisa dididik dan digembleng oleh para instruktur yang handal dan berpengalaman di Sekolah Penerbangan tersebut. (06/02/2024). 




"Saya merasa bangga dan bersyukur bisa mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan Nusa Flying Institut (NFI) karena memiliki instruktur dan tenaga pengajar yang handal dan ahli di bidangnya", kata Billy. 

Bungsu dari 3 bersaudara ini yang telah melewati dan lulus pre flight dan telah mendapatkan level "solo flight" dan saat ini sudah mengantongi lisensi PRIVATE PILOT LICENSE (PPL), dan sedang melanjutkan ke tingkat COMMERCIAL PILOT LICENSE (CPL), dalam tahapan selanjutnya mencoba untuk mengajak anak - anak muda di Halmahera agar bisa mengikuti jejaknya menjadi seorang pilot dengan bersekolah di Sekolah Penerbangan Nusa Flying Institut (NFI), yang saat ini memiliki 5 unit pesawat Cessna 172 dan 1 simulator berteknologi tinggi. 


Bahkan Billy memberikan motivasi dan harapan kepada anak-anak muda di Halmahera bahwa jika mereka tidak punya biaya untuk bersekolah, tersedia juga jalur beasiswa dengan ketentuan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi atau dimiliki pada standar dan level tertentu, karena untuk saat ini, beasiswa itu tergantung pada sponsor pemerintah atau swasta dengan kriteria-kriterianya.




"Bagi teman-teman yang ingin mengikuti pendidikan di NFI dan merasa berat dengan masalah biaya sekolah, jalur beasiswa juga bisa ditempuh dengan ketentuan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi atau dimiliki pada standar dan level tertentu karena untuk saat ini beasiswa itu tergantung pada sponsor pemerintah daerah atau pihak swasta dengan kriteria-kriterianya," ungkap Billy. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update