Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bangun Solidaritas Menuju Kesejahteraan Itu Yang Di Sebut Murad Ismail Saat Buka Festival Alfatah 2024 Di Ambon

Minggu, 25 Februari 2024 | 10:51 WIT Last Updated 2024-02-25T01:53:51Z


Ambon
, Global Timur News - Gubernur Maluku Murad Ismail hadir sekaligus membuka acara Festival ALFATAH Ambon tahun 2024, yang diselenggarakan di pelataran Masjid ALFATAH Ambon, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Pada Sabtu (24/2/24) Malam. Pembukaan ini di tandai dengan Pemukulan bedug oleh Gubernur Maluku.


Pada pembukaan Festival ALFATAH Ambon tahun 2024, Gubernur Maluku, Murad Ismail, memberikan apresiasi tinggi kepada panitia yang berhasil menggagas dan menyelenggarakan kegiatan ini.


Festival ini dianggap sebagai wadah penting untuk memperkenalkan kashanah budaya Islam kepada generasi muda Maluku.


Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail menekankan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media yang memperkuat solidaritas sosial antar umat beragama di Maluku.


"Tujuannya adalah menciptakan perdamaian berkelanjutan di tengah berbagai pertentangan dan perbedaan politik yang ada," kata Gubernur Maluku dalam sambutannya.



Gubernur juga menyoroti pentingnya merawat kehangatan hubungan sosial antar sesama orang Basudara di bumi raja-raja ini. 


Ia berharap Festival ALFATAH dapat berjalan dengan baik dan lancar, menjadi agenda tahunan yang memperkaya kehidupan budaya masyarakat Maluku.


Dalam mengakhiri sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail mendorong terus, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan semua komponen masyarakat. 


Tujuannya adalah mewujudkan Maluku yang terkelola secara jujur, bersih, melayani, serta terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan Kepulauan. 


Pada Festival ALFATAH Ambon tahun 2024 juga di isi oleh berbagai tarian budaya masuknya Islam Di Maluku.


Untuk diketahui, turut hadir pada acara ini, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Provinsi Maluku Sadali le beserta istri, Pj. Bupati Buru, Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Imam Besar Mesjid Raya Al-Fatah, Para Pimpinan Instansi Vertikal Kota Ambon dan Provinsi Maluku, dan Kakanwil Kementerian Agama Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update