Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Walikota Ambon Ungkap Rencana Jangka Panjang Kota Ambon 2025-2045

Selasa, 23 Januari 2024 | 13:44 WIT Last Updated 2024-02-22T03:28:53Z


Ambon
- Global Timur News - Pj. Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si mengungkapkan bahwa RPJPD Kota Ambon Tahun 2025-2045 merupakan perencanaan jangka panjang selama 20 tahun. 

Hal itu di sampaikan Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, saat di temui beberapa awak media usai membuka kegiatan.


"Rencana tersebut akan dimasukkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 5 tahunan dan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahunan," Ucap Bodewin kepada wartawan usai membuka kegiatan, bertempat di Marina Hotel, Jl. Yan Paays No.16, Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Selasa (23/1/24).


Bodewin juga berharap identifikasi permasalahan yang dilakukan dalam FGD ini mencakup semua aspek di Kota Ambon, karena hal ini bertujuan untuk memprediksi langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam 20 tahun ke depan.


Bodewin juga menekankan pentingnya perencanaan yang tepat sasaran dan berkelanjutan. 


"hal ini akan membimbing seluruh konsep perencanaan jangka menengah dan tahunan menuju tujuan yang diinginkan," tambanya.


Selain itu, Bodewin menyarankan agar perkembangan global, nasional, dan daerah dipertimbangkan dalam perencanaan, serta faktor eksternal dan internal perlu dipelajari agar perencanaan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Ambon dalam 20 tahun ke depan. (DLN)

×
Berita Terbaru Update