Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Adipura, Sekda E.J. Papilaya Minta Harus Ada Peran Dari Seluruh OPD

Kamis, 18 Januari 2024 | 14:47 WIT Last Updated 2024-01-18T05:47:28Z

Halut - Global Timur News -  Rapat persiapan penilaian Adipura yang berlangsung di ruang rapat Sekda di Kantor Bupati Halmahera Utara dipimpin lansung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara Drs. Erasmus Joseph Papilaya, M.T.P. Kamis (18/01/2024).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala OPD, Camat dan instansi terkait ini dengan tujuan untuk meningkatkan peran OPD terkait memberikan edukasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Papilaya dalam penyampaiannya menegaskan, "Diharapkan dalam pelaksanaan seluruh tahapan persiapan penilaian, dapat melibatkan masyarakat dan seluruh unsur agar dapat dilakukan dengan maskimal. Dan untuk meraih Adipura diharapkan juga harus ada peran dari seluruh OPD."

"Papilaya juga menambahkan bahwa apabila jika kita melakukan persiapan dengan baik dan melibatkan seluruh unsur termasuk masyarakat, tentunya kita dapat meraih Adipura."

Selain itu juga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Naftali Gita, S.IP, saat ditemui Media menyampaikan, "Berdasarkan petunjuk dari Pak Sekda sudah kita tindak lanjuti, dan sebentar akan kita monitoring bagaimana respon dari Pemerintah Kecamatan dan Desa terkait petunjuk untuk kesiapan penilaian Adipura ini," kata Naftali. 

Diketahui, Adipura merupakan penghargaan untuk Kota di Indonesia yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan Perkotaaan berdasarkan hasil evaluasi kinerja Pemerintah Daerah. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update