Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Asistensi Rekayasa Lalu Lintas di Bali: Sinergi untuk Keamanan Jalan Raya

Rabu, 10 Januari 2024 | 06:43 WIT Last Updated 2024-01-09T21:43:53Z


Jakarta
- Global Timur News - Dalam upaya untuk meningkatkan koordinasi antar lintas, Jasa Raharja dan Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) menggelar kegiatan Asistensi Rekayasa Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polda Bali, Selasa (09/01/24).

Koordinasi antar lintas terkait, dipimpin oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, Turut hadir Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, dan beberapa pejabat Korlantas lainnya.

Dalam arahannya, Aan Suhanan menyoroti pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Bali. Evaluasi yang dilakukan menunjukkan beberapa catatan penting yang perlu ditindaklanjuti, terutama terkait kemacetan saat volume kendaraan meningkat. Aan menekankan bahwa rekayasa lalu lintas yang diterapkan haruslah mengatasi masalah tersebut, bukan hanya memindahkan kemacetan ke tempat lain.

Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan panduan kepada petugas di lapangan dalam pengambilan keputusan yang terkoordinasi dengan baik. Keputusan tersebut harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), standar operasional prosedur (SOP), dan kebutuhan saat melaksanakan rekayasa jalan.


Selain itu, upaya terus dilakukan untuk mengoptimalkan Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) sebagai wadah efektif dalam berkomunikasi dan berkoordinasi. Forum ini juga berperan dalam mengatur strategi-strategi di bidang lalu lintas, termasuk penanganan kasus-kasus kasuistis.

Asistensi ini dilanjutkan dengan rapat kerja teknis (Rakernis) lintas instansi untuk mengimplementasikan arahan-arahan yang telah diberikan. (DLN)

×
Berita Terbaru Update