Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Wali Kota Ambon Buka Dengan Resmi Giat MTQ Ke-30 Tingkat Kec. Teluk Ambon

Rabu, 13 Desember 2023 | 10:34 WIT Last Updated 2023-12-13T01:34:39Z


Ambon
- Global Timur News - Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena membuka kegiatan MTQ ke-30 Tingkat kecamatan Teluk Ambon yang diselenggarakan oleh Panpel, bertempat di Mesjid Darul Naim, Wayame, Selasa (12/12/23) pukul 20:00 Wit.

Diketahui, peserta yang nantinya akan mengikuti lomba MTQ ke-30 Tingkat Kec. Teluk Ambon, ada sekitar 177 peserta yang tersebar di 8 Desa, Negeri, dan kelurahan, serta Terbagi dalam 18 kategori.

Pada kesempatan ini, Camat Teluk Ambon dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk dapat menjadikan momentum perayaan MTQ sebagai salah satu wujud kebersamaan, untuk terus bergandeng tangan, bahu membahu melakukan yang terbaik.

"Marilah kita sama-sama menyatukan tekat menyusun kekuatan dan melangka bersama bagi kemajuan kota Ambon tercinta, secara khusus kecamatan teluk Ambon, menjadi lebih baik dalam kemajuan dan pembangunan. Serta mampu memberikan kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat," ajak Camat Teluk Ambon.


Sedangkan Bodewin Wattimena sebelum membuka kegiatan MTQ ke-30 se-kecamatan Teluk Ambon juga menyampaikan, Nilai-nilai spritualitas keagamaan patutlah ditingkatkan kepada seluruh umat beragama di kota Ambon.

"Kita harus bergandengan tangan membentengi diri dan seluruh generasi muda kita dengan nilai-nilai luhur agama, yang salah satunya dengan cara menghidupkan budaya membaca dan mengamalkan Al-Qur'an, bagi generasi muda Islam di kota ini, termaksud generasi muda Islam yang ada di kecamatan teluk Ambon," ujar Bodewin.

Dikatakan Bodewin, hal ini sangat penting dan harus kita lakukan karena mengingat Al-Qur'an selain sebagai pedoman hidup yang menuntut seluruh umat Islam menuju jalan kebenaran dan jalan kebaikan, tetapi juga memiliki keistimewaan tersendiri yang salah satunya adalah Al-Qur'an sebagai Sumber ilmu pengetahuan.

Bodewin juga menambahkan, salah satu program pemerintah dalam upaya untuk pembangunan sumber daya manusia di bidang keagamaan adalah melalui pelaksanaan musabaqoh Tilawatil Qur'an, yang bertujuan untuk pengembangan syiar Islam, mengagungkan Kalam ilahi, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif, kitab suci Alquran bagi seluruh umat islam di Kota yang kita cintai ini.

"Oleh karena itu, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah kota Ambon, kami mengapresiasi dan menyambut positif prakarsa pemerintah kecamatan Teluk Ambon, beserta seluruh ulama tokoh masyarakat dan pemuda pemudi di kecamatan teluk Ambon, yang turut serta membantu pemerintah dalam upaya bersama untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia, dan meningkatkan nilai spritualitas umat beragama di kota Ambon melalui kegiatan MTQ di hari ini," ujar Bodewin.

Melalui pembukaan MTQ ke-30 Kecamatan Teluk Ambon ini, Bodewin juga berpesan kepada semua pihak khususnya generasi muda para peserta selaku koriat yang akan mengikuti perlombaan MTQ tingkat kecamatan Teluk Ambon, untuk setiap umat Islam harus menjadi pribadi yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan, sebagai identitas generasi Qur'an.

"Saya berharap, generasi muda di kota Ambon khususnya di kecamatan teluk Ambon, dapat menjadi generasi muda yang berkualitas, tidak saja memiliki kemampuan intelektual yang baik, tetapi juga memiliki mental spritualitas yang baik, karena dengan begitu mereka akan menjadi generasi muda yang dapat menunjukkan kualitas diri mereka dengan baik, supaya dapat mendukung upaya pemerintah menciptakan generasi emas di tahun 2045", harap Bodewin. (DNL)


×
Berita Terbaru Update