Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pemkot Ambon Apresiasi Terselenggaranya Acara Serah Terima Tugas Ketua Klasis GPM Kota Ambkn

Minggu, 10 Desember 2023 | 19:29 WIT Last Updated 2024-02-27T15:08:11Z



Ambon - Global Timur - Acara Serah Terima Tugas Ketua Klasis GPM Kota Ambon, dari Pdt. N. J. Rutumalessy kepada Pdt. R. Rikumahu, dilakukan berdasarkan SK Majelis Pekerja Harian Sinode GPM No. 519/VI/PA tentang notasi sebagai pemutusan pemberitaan Injil pelayan organik GPM, yang ditetapkan di Ambon tertanggal 18 Juli 2023.

Penyerahan tugas ketua Klasis kota Ambon diselenggarakan oleh Klasis GPM Kota Ambon, bertempat di Gedung Gereja Maranatha-Ambon, pada hari Minggu (10/12/2023) pukul 11:00 Wit, serta dilakukan secara High Break dikarenakan ketua Klasis GPM kota Ambon Rutumalessy saat ini jatuh sakit dan sedang di rawat di RS GPM Kota Ambon.


Acara serah terima tugas ketua Klasis yang dilakukan secara High Break itu mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah kota.


"Pemerintah kota Ambon memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat atas peristiwa yang kita lakukan bersama di saat ini. Bagi kami pemerintah kota proses yang dilakukan di hari ini kami maknai sebagai proses yang berjalan bersama Tuhan, proses yang dilakukan oleh para hamba Tuhan dalam panggilan pelayanan, dalam panggilan tugas menanam dan menyiram di GPM," ujar Bodewin dalam sambutannya.


Dikatakan, dalam proses itu ada yang harus mengakhiri tugas panggilannya, tetapi ada juga ada yang harus memulai dan terus melaksanakan tugas ini sampai batas akhir kita mengabdi di dunia ini.


Bodewin juga menambahkan, kami memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Bpk Pdt. Rikumahu yang hari ini dilantik sebagai ketua Klasis GPM Kota Ambon, serta berterima kasih kepada Pa Nik Rutumalessy, yang selama ini sudah berjalan bersama dengan pemerintah kota, dalam menata tugas pelayanan tetapi juga dukungan dan kontribusi bagi pemerintah.


Dikatakan, semua warga gereja Hari ini berupaya dan berusaha memberdayakan dirinya, untuk membantu pemerintah kota dalam banyak hal. Oleh karena itu, patut bagi pemerintah kota untuk berterima kasih kepada GPM. 




Lanjutnya, pemerintah akan berupaya untuk bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, kami mohon dukungan dari Gereja Protestan Maluku, seluruh hamba Tuhan, dan para pelayan, untuk juga menopang kami sesuai dengan kajian tugas dari Bpk/Ibu saudara sekalian.

Bodewin berharap, semoga dalam tugas-tugas bersama bersinergi, berkolaborasi ini kita akan terus mengupayakan kebaikan bagi kota ini. Karena kota Ambon punya mimpi besar untuk menyumbangkan pembangunan membangun bisnis, tetapi juga membangun karakter seperti kualitas warga kota termaksud di dalamnya warga GPM. (DLN)

×
Berita Terbaru Update