Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

LPPD kota Ambon Gelar Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Kota Ambon Tahun 2023

Selasa, 05 Desember 2023 | 15:12 WIT Last Updated 2024-02-27T15:13:09Z

 



Ambon
- Global Timur News - Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri kegiatan Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Kota Ambon Tahun 2023, yang digelar oleh LPPD kota Ambon, dengan mengusung tema "Bersama-sama Menyambut Yesus Kristus Melalui Pesparawi yang Berkualitas dan Berdamai Sejahtera", Bertempat di Gedung Baeleo Uikumene Kota Ambon, Selasa (05/12/2023) pukul 10:30 Wit.

Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Kota Ambon ini turut dihadiri oleh Ketua Tim PKK kota Ambon Lisa Wattimena, Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, Direktur AMO Rony Loppies, Ketua LPPD Provinsi Maluku, Kanwil kota Ambon, dan pimpinan kontingen dari 5 kecamatan.


Pada kesempatan ini, Pj. Walikota Ambon dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan momentum ini merupakan momentum yang mempersatukan seluruh potensi, baik itu potensi bergerak tetapi juga potensi masyarakat kota Ambon untuk sama-sama berupaya menghasilkan sesuatu yang terbaik lewat acara Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Kota Ambon.


"Kota Ambon di akui sebagai kota musik oleh UNESCO atau kota kreatif berbasis musik, pengakuan ini tentu saja merupakan bentuk pengakuan bagi apa yang ada di kota ini, karena kota ini dinilai kota yang memiliki DNA bermusik," ungkap Bodewin.




Lanjutnya, Kalau itu menjadi pengakuan maka tugas kita hari ini adalah berupaya untuk menjaga pengakuan itu dengan cara memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki oleh kota ini, dari masyarakatnya, supaya jangan sebatas pengakuan saja tetapi minimal bisa dirasakan, dilihat, dan dinikmati oleh orang lain ketika mereka ada di kota ini.

Bodewin juga menambahkan, Pemerintah kota sangat bersyukur karena dalam setiap momen-momen keagamaan, seluruhnya berproses untuk mau mengeksploitasi potensi kita untuk bermusik dan sebagainya.


"Dari kegiatan pesparawi ini diharapkan bahwa proses yang dilakukan dari desa, Negeri, Kelurahan, jemaat Sampai dengan kecamatan dan masuk di tingkat kota, akan melahirkan para penyanyi dan pemusik yang handal, supaya bisa mewakili kota Ambon di ajang yang lebih tinggi," pungkas Bodewin. (DLN)

×
Berita Terbaru Update