Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolsek Serwaru Gelar Safari Kamtibmas di Gereja, Himbau Jemaat Menjaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Minggu, 03 Desember 2023 | 20:28 WIT Last Updated 2024-02-25T11:57:01Z

   


 
MBD - Global Timur News - Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Resor MBD dan Polsek jajaran berperan penting untuk mewujudkan situasi kamtibmas melalui kegiatan Minggu Kasih dalam mendukung Program Polri Presisi 2023.

Pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih digelar oleh Polsek Serwaru melalui kegiatan Safari Kamtibmas oleh Kapolsek Serwaru Ipda Giovani Toffy, S.H dengan didampingi PS. Kanit Binmas Aipda S. Baumasse mendatangi beberapa tempat ibadah diantaranya Gereja Anugerah Jemaat GPM Nuwewang, Gereja Pniel Jemaat GPM Tutukey dan Gereja Elohim Jemaat GPM Tomra serta bertemu dengan Ketua dan anggota Majelis Jemaat serta warga jemaat masing-masing Desa di Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pada Minggu pagi (03/12/2023). 

 

Dihadapan warga jemaat Kapolsek Serwaru menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga jemaat yang selama ini telah membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi kamtibmas sampai kini tetap aman dan kondusif. 


Selanjutnya Kapolsek dalam himbauannya menyampaikan beberapa hal penting antara lain dalam memasukki tahun politik menuju pemilu 2024 warga diingatkan untuk bersikap netral dan tidak memprovokasi ataupun terprovokasi dengan berbagai informasi maupun melalui medsos yang bersifat menyesatkan. 


Kepada warga Kapolsek meminta untuk menjalani kehidupan berkeluarga dengan baik, hindari perbuatan kekerasan dalam rumah tangga maupun tindakan negatif lainnya yang dapat memicu keributan yang berdampak terganggunya situasi Kamtibmas serta meresahkan warga, dengan demikian akan berdampak pada pelanggaran hukum yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri. 


“Apabila ada permasalahan yang terjadi di Desa agar berkoordinasi dengan aparat Desa maupun Bhabinkamtibmas untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut serta hindari kebiasaan main hakim sendiri karena akan memperkeruh situasi kamtibmas. “ tutur Kapolsek.  


Selain itu Kapolsek juga mengingatkan warga tentang pentingnya penggunaan helm standard (SNI) ketika mengendarai kendaraan bermotor roda 2, hal tersebut ditekankan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga agar patuh terhadap aturan berlalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselamatan para pengendara dalam berlalu lintas.


“Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Kepolisian bersama warga jemaat melalui kegiatan safari kamtibmas ini, kiranya dapat menjadi hal positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat, kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat demi terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Tutup Kapolsek (V374)

×
Berita Terbaru Update