Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolsek Salahutu Hadiri Launching Suli Jadi Negeri Ramah Perempuan dan Anak

Kamis, 07 Desember 2023 | 15:03 WIT Last Updated 2023-12-07T06:03:39Z


Ambon
- Global Timur News - Kapolsek Salahutu Iptu Ismail menghadiri Louncing Negeri Suli sebagai Negeri Ramah Perempuan Dan Peduli Anak Sekaligus Pelaksanaan Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Negeri Suli Dalam Melindungi Perempuan Dan Anak ".

Launching ini dilakukan, Rabu (6/12/2023) di Maluku Resort & Spa Jalan Raya Waitatiri Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten  Malteng.

Kegiatan  ini dilakukan dalam rangka kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (16 HAKtP) yang 

dihadiri juga  oleh Ketua Yayasan Jantong Hati Ny. Anna Latuconsina, Penyuluhan Madya Divisi Pelayanan Hukum & Ham Provinsi Maluku Thortjie Mataheru,  Kepala Pemerintah Negeri Suli Bapak H. Suitela,  Kepala Puskesmas Perawatan Suli Drg. M Siahaya,  Ketua TP PKK Negeri Suli Ibu. C. Suitela, Ketua Saniri Negeri Suli Bapak. G. Alputila, Ketua - Ketua RT Negeri Suli, Kepala Pemerintah Negeri Tulehu Bapak. U. Ohorella,  Kepala Pemerintah Negeri Tenga - Tenga Bapak. M Tuharea, Staf Yayasan Jantong Hati,  Bhabinsa Negeri Suli Serka. A Ondi dan  Para Tamu Undang Yang Berjumlah -+ 100 Orang

Ketua Yayasan Jantong Hati Ny. Anna Latuconsina, menyampaika dalam rangka 

peduli terhadap perempuan dan anak yang mana di ketahui bersama di tanggal 25 November yang lalu, telah mencanangkan 16 hari kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan sekaligus merayakan hari asasi manusia internasional dan yayasan dan rohani untuk Negeri Suli.

Ini bukanlah waktu yang baru kita sudah berkenalan cukup lama, Yayasan jatuh hati sejak 2004 sudah melakukan kegiatan di Jazirah. 

Dikatakan, khususnya Negeri Suli dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan maupun pemberdayaan masyarakat apakah sosial maupun ekonomi.

"Hari ini dilakukan oleh Yayasan jatuh hati dan juga memperingati hari perempuan dan hari hak asasi manusia tujuan kita untuk melakukan kegiatan ini adalah untuk membentuk Negeri Suli menjadi Negeri yang ramah perempuan dan peduli anak, kemudian di dalam  penentuan atau pembentukan ini akan kita menandatangani bersama kerja sama perjanjian antara pemerintah Negeri Suli dengan yayasan jantung hati dalam rangka penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di negeri Suli," tandasnya 

Selain itu juga mensosialisasikan program ramah perempuan dan peduli anak bagi perangkat Negeri Suli, mengidentifikasi tokoh kunci dari untuk masyarakat sebagai konsep.

Untuk itu tujuan dari Yayasan jatuh hati untuk kekerasan yang terjadi  cukup banyak tapi yang kita lihat Negeri Suli ini kasus yang terlaporkan yang terbanyak dibandingkan dengan negeri yang lain,  maka dalam kesempatan ini Yayasan jatuh hati mengambil Negeri Suli sebagai Negeri percontohan dan juga sebagai negeri yang kita akan canangkan atau kita launching sebagai negeri yang ramah perempuan dan peduli anak. 

Ditempat yang sama Kepala Pemerintahan Negeri Suli Bapak. H Suitela, mengapresiasi, Louncing Negeri Suli  Sebagai Negeri Ramah Perempuan Dan Peduli Anak Sekaligus Pelaksanaan Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Negeri Suli Dalam Melindungi Perempuan Dan Anak.

Dalam kegiatan tersebut pula dilakukan sosialisasi Program oleh 3 (Tiga) Narasumber  Penyuluhan Madya Divisi Pelayanan Hukum & Ham Provinsi Maluku Thortjie Mataheru,  Kepala Pemerintah Negeri Suli Bapak H. Suitela dan Bhabinkamtibmas Negeri Suli. (V374)

×
Berita Terbaru Update