Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sinergitas TNI/Polri Di SBB Bantu Warga Perbaiki Jembatan Kayu Penghubung Antar Dusun

Minggu, 19 November 2023 | 20:29 WIT Last Updated 2023-11-19T12:47:50Z

 

SBB - Global Timur News - Sinergitas TNI - Polri dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dan menampilkan rasa peduli TNI, Polri kepada masyarakat dengan bergotong royong dan bahu membahu bersama masyarakat mengambil kayu hutan.

Kegiatan tersebut berlangsung pagi tadi pukul 08 : 00 Wit, yang bertempat di Desa Luhutuban  pada Kecamatan Pulau Manipa, Kab. Seram Bagian Barat, yakni" Dusun Pasir Putih, Desa Luhutuban. Minggu 19/11/2023

Kegiatan tersebut TNI, Polri yakni" Bhabinkamtibmas Desa Luhutuban Bripka.Safrijal dan Babinsa Desa Luhutuban Serka La Hariyanto, ikut bersama dalam kelompok masyarakat mengambil kayu di hutan guna memperbaiki jembatan kayu penghubung antara Dusun Pilar, Dusun Pasir Putih, Dusun Pulau Luhu dan Dusun Kananena.


Jembatan rusak tersebut adalah jalan penghubung empat dusun tersebut, dan jalan tersebut adalah jalan alternatif masyarakat dalam kebutuhan ekonomi sehari - sehari.

Kebersamaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini merupakan program rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara sinergitas bantu masyarakat dalam setiap kegiatan Desa.

Jembatan alternatif tersebut bukan saja di lewati masyarakat dalam aktifitas ekonomi, namun juga di lewati oleh para siswa baik SD, SMP, dan SMA.

Dalam kegiatan tersebut di tengah masyarakat Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengingatkan masyarakat agar selalu jaga Kamtibmas agar selalu kondusif jelang Pemilu 2024.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa pun mengingatkan masyarakat terkait himbauan Kapolres SBB tentang pencegahan Karhut dan Lahan.


Himbauan tersebut adalah" Menyampaikn kepada sanak keluarga maupun masyrakat apabilah hendak berpergian ke hutan/kebun tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, yang nantinya akan menimbulkan kebakaran hutan yang meluas. (Yan)


×
Berita Terbaru Update