Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Gubernur Maluku Resmi Melantik Pieterson Rangkoratat Sebagai Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar

Senin, 27 November 2023 | 23:16 WIT Last Updated 2024-02-23T05:21:42Z

 


Ambon, 
GlobalTimurNews - Pelantikan Dan Pengambilan sumpah Assisten Bidang Administrasi Umum Setda Maluku Pieterson Rangkoratat, SH resmi dilantik sebagai Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar menggantikan Ruben Benharvioto Mariolkossu yang resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi saat menjabat sebagai sekda KKT.

Pelantikan Pieterson Rangkoratat, SH sebagai Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H, berdasarkan SK Mentri Dalam Negeri No. 100.2.1.3-6166 tahun 2023 tanggal 17 November 2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar, yang berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku Jln. Pattimura Kel. Hunipopu Kec. Sirimau Kota Ambon, Senin (27/11/2023) pukul 21:00 Wit.


Gubernur Provinsi Maluku Murad Ismail dalam sambutannya, Saya tegaskan kepada saudara Pj. Bupati yang baru saja dilantik, agar memperhatikan sungguh-sungguh setiap aturan kepegawaian maupun aturan keuangan dalam rangka konsolidasi birokrasi, guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat tetap berjalan secara baik.


"Untuk itu, berdasarkan keputusan ketentuan pasal 166 ayat 1 UU No. 10 tahun 2016, tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota, yang aturan turunannya menegaskan bahwa pendanaan kegiatan pemilihan kepala daerah dibebankan pada APBD, Oleh sebab itu saya ingin pastikan bahwa alokasi anggaran Pilkada harus terakomodir pada APBD kabupaten Kepulauan Tanimbar, baik di tahun 2023 maupun di tahun 2024," tambahnya.


"Selain itu, tugas saudara pejabat sebagaimana disebutkan dalam keputusan Menteri Dalam Negeri, adalah memfasilitasi dan mensukseskan legislatif Pemilu presiden dan wakil presiden, serta Pilkada serentak tahun 2024 termasuk menjaga netralitas aparatur sipil negara di lingkup pemerintah daerah," tandasnya.


Dirinya juga menghimbau kepada tim penggerak PKK yang juga merupakan mitra kerja pemerintah daerah, dalam melaksanakan tugas mulia yang dilakukan sebagai pemberdayaan kesejahteraan keluarga sebagai basis terkecil dari masyarakat harus mendapat prioritas dari kita semua, sebab bila keluarga sejahtera maka masyarakat akan sejahtera, bila masyarakat sejahtera berarti negara pun ikut maju.


Ia juga, mengucapkan terima kasih kepada mantan Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben Benharvioto Mariolkossu beserta keluarga, atas pengabdian selama masa penjabatan, serta ucapan selamat bekerja kepada Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Pieterson Rangkoratat, SH yang baru saja dilantik, untuk dapat melaksanakan tugas yang mulia dengan kesungguhan hati bagi masyarakat kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


Perlu diketahui juga hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Provinsi Maluku Dr. Barnabas N. Orno, Sekda Provinsi Maluku Ir. Sadali Ie, Forkopimda Maluku, Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, Pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Kepulauan Tanimbar serta Anggota DPRD Kepulauan Tanimbar. (DLN)

×
Berita Terbaru Update