Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Cegah Dampak Bentrok Bitung, Kapolsek Waisarissa Temui Kepala KUA Dan Ketua Majelis GPM Nuruwe

Senin, 27 November 2023 | 18:16 WIT Last Updated 2023-11-27T09:16:53Z

 

Waisarissa - Global Timur News - Kapolsek Waisarissa Ipda. A. Kasim Rahanyamtel. S. IP yang di dampingi PS. Kanit Binmas Aipda. V. Selanno dan PS. Kanit Intel Aipda. B. Rahmadi gelar kegiatan koordinasi dan penggalangan bersama tokoh agama.

Kegiatan koordinasi tersebut di laksanakan pukul 09 : 30 Wit pagi tadi yang bertempat di Kantor Kepala KUA Kec. Kairatu Barat. Senin 27/11/2023

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi aksi provokasi pasca kejadian di Bitung Timur, Sulawesi Utara, yang merupakan dampak dari aksi bela Palestina dan Israel di wilayah hukum Polsek Waisarissa.

Dalam kegiatan koordinasi dan penggalangan tersebut, pihak kepolisian melakukan pertemuan dengan Kepala KUA Kairatu Barat, Harudin, S. Ag, Ketua Majelis GPM Nuruwe, Pdt. A. M. Tetelepta, S. Si.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Waisarissa Ipda A. Kasim Rahanyamtel, S. IP menyampaikan beberapa hal, antara lain" Kehadiran pihak kepolisian terkait permasalahan yang terjadi di Bitung Timur, Sulawesi Utara, dua hari yang lalu.

Kata Kapolsek" pihaknya berharap agar tokoh agama seperti Kepala KUA, Kepala Desa, pendeta, dan imam di Kairatu Barat dapat menyampaikan kepada masyarakat/umat untuk tidak terprovokasi oleh kejadian di Bitung Timur dan isu-isu yang berpotensi memecah belah umat beragama baik di Indonesia secara menyeluruh dan terlebih Kusus di SBB Kairatu Barat secara Kusus. Harap Kapolsek

Kapolsek juga mengajak semua.pihak untuk bersama-sama mengantisipasi masalah yang muncul dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta menginformasikan setiap permasalahan yang muncul untuk diatasi bersama.

Dalam kegiatan tersebut Kepala KUA pun menyampaikan" Pihaknya Berjanji untuk menyampaikan pesan tersebut dalam khotbah Jumat kepada jemaah masjid di Kecamatan Kairatu Barat.

Selain itu, Kepala KUA juga mengatakan" Akan meminta penyuluh di KUA untuk menyampaikan informasi kepada tokoh agama di Kecamatan Kairatu Barat.

Bahkan dirinya Menyatakan kesiapan untuk bersinergi dengan pihak keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Tuturnya


Sementara Ketua Majelis GPM Nuruwe, Pdt. A. M. Tetelepta, S. Si juga menyamaikan" Berkomitmen untuk menyampaikan pesan kepada jemaat GPM Nuruwe agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga kerukunan umat beragama di Maluku.

Bahkan ia Menyatakan kesediaan untuk menjaga sinergi dengan pihak Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sebut Tetelepta

Kegiatan koordinasi dan penggalangan selesai pada pukul 10.30 WIT, dan selama berlangsung, situasi aman terkendali (Yan)

×
Berita Terbaru Update