Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polres Maluku Barat Daya Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Selasa, 02 Juli 2024 | 07:40 WIT Last Updated 2024-07-01T22:40:47Z

Foto : Polres MBD Gelar Upacara perayaan HUT Bhayangkara ke 78

MBD
Globaltimur.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan upacara peringatan hari Bhayangkara ke 78 pada tanggal 1 Juli 2024, pelaksanaan upacara tersebut berlangsung secara serentak oleh seluruh Institusi Kepolisian Republik Indinesia di seluruh pelosok tanah air. 


Pada kesempatan ini Polres Maluku Barat Daya menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara dengan mengusung tema “ Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas “ pergelaran upacara dimulai sekitar pukul 09.00 Wit yang berpusat di lapangan apel Polres Maluku Barat Daya pada Senin pagi (01/07/2024).


Bertindak selaku inspektur Upacara adalah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K, turut hadir dalam upacara tersebut Sekda MBD Drs. Daud Renmialy, Dandim 1511 Pulau Moa Letkol. Inf. Galih Perkasa, S. IP, Kepala Kejaksaan Negeri MBD Heri Somantri, S.H, M.H,  Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Pabung TNI AU Lettu Nurkholis, Pabung TNI AL Kapten Mar. Ikhwaudin, Danki Brimob Kompi 4 Yon C MBD AKP. B. Hauhaba, Ketua KPU MBD Yoma D. Naskay, Ketua Bawaslu MBD Marthinus Kerlely, Para Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten MBD, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten MBD serta tamu undangan lainnya. 


Pelibatan peserta upacara masing-masing 1 SST Perwira Polres MBD, Brimob Kompi 4 Yon C dan Kodim 1511 Pulau Moa, 1 SST personel Kodim 1511 Pulau Moa, 1 SST personel Brimob Kompi 4 Yon C, 1 SST Sat Samapta, 4 SST Personel Staf Polres, 1 SST gabungan Personel Sat Lantas dan Sat Polairud, 1 SST Personel gabungan Sat Intelkam, Sat Reksim dan Sat Resnarkoba, 1 SST gabungan Satpol. PP dan Damkar Pemda MBD dan 1 SST Mahasiswa PSDKU Unpati Cabang Tiakur.


Kegiatan upacara berlangsung dengan penuh hikmat dengan ditandai dengan atraksi Yel-Yel dari masing-masing peserta upacara, sorak sorai dan canda tawa disertai tepuk tangan dari para hadirin menandakan adanya jiwa serta semangat Persatuan dan Kesatuan yang ditunjukkan paserta upacara telah terintegrasi oleh personel TNI-Polri melalui Sinergitas tanpa batas dengan memberi kesan adanya dukungan penuh semua elemen dalam terselenggara perayaan Hari Bhayangkara dengan aman dan lancar.


Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pelaksanaan syukuran, Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K dalam membacakan sambutan Kapolda Maluku mengatakan,  pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya selaku kapolda maluku menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada forkopimda dan seluruh hadirin yang menyempatkan diri untuk menghadiri upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Dalam menjaga dan merawat stabilitas kamtibmas demi terciptanya produktifitas masyarakat di provinsi maluku, kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif, yudikatif maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat yang ada untuk mencapai kondisi 4 kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmonis, seperti yang kita idamkan. “ ungkap Kapolres.


Kapolres juga melanjutkan, kami juga ingin menyampaikan perhargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas-tugas kami untuk menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas sehingga sampai saat ini secara umum situasi di maluku aman dan kondusif. 


“Akhirnya marilah kita berdoa ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua, senantiasa diberikan kekuatan, ketegaran dan ketabahan lahir batin dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta. “  tutur Kapolres. 


Dalam acara syukuran diserahkan kue  ucapan selamat oleh Dandim 1511 Pulau Moa, perwira dan anggota Kodim dan diterima oleh Kapolres MBD dan para PJU, penyerahan nasi tumpeng oleh Kapolres MBD kepada anggota Polres usia tertua dan termuda, serta disuguhkan tarian oleh sanggar tari Kampung babar dan nyanyian diiringi alat musik ukulele. (V374)

×
Berita Terbaru Update