Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Satu Warga Tulehu Di Kabarkan Hilang Di Laut Saat Mencari Ikan

Selasa, 04 Juni 2024 | 13:16 WIT Last Updated 2024-06-04T04:55:45Z

Foto : Satu warga Salahutu hilang di laut saat mancing ikan

Salahutu
- Globaltimur.com - Salah satu warga Negeri Tulehu La Parmin, Kec. Salahutu, Kab. Malteng, Dusun Tanjung Air Panas di kabarkan hilang di laut saat hendak mencari ikan di laut dengan menggunakan Bodi Sela di perairan laut Negeri Oma Pulau Haruku.


Kabar hilangnya La Parmin Nelayan dari Negeri Tulehu ini, Senin kemarin sekitar pukul 07 : 40 Wit, yang mana saat pergi memancing bersamaan dengan rekannya yang juga tidak jauh lokasi pancing dari korban hilang. Senin 03/06/2024


Informasi ini berhasil di himpun Redaksi Globaltimur.com atas informasi yang di sampaikan Kapolsek Salahutu Iptu. W. Ismail menjelaskan bahwa" berdasarkan kronologis yang di sampaikan saksi Narfin Siolimbona warga dusun Tanjung air panas Negeri Tulehu, yang mana Pada hari Minggu, Tanggal 02 Juni 2024, pukul 08.00 Wit, korban dan Saksi memancing dengan menggunakan bodi sela di laut oma dengan jarak berdekatan, saat memancing, saksi saling berjauhan dangan Korban faktor  arus, angin dan gelombang. 


Foto: Pencarian warga Tulehu yang dikabarkan hilang 

Selang waktu yang tidak terlalu lama, Saksi menyetar mesin Bodi Selanya menuju rakit yang terdekat untuk mengikat bodi untuk memancing, karena cuaca laut yang tidak mendukung, saat Saksi sudah berada diatas rakit, Saksi melihat Korban mengarahkan bodi selanya ke arah rakit yang tidak jauh dari rakit Saksi, saat saksi memancing kurang lebih 1(satu) jam, Saksi beristrihat/tidur di didalam bodi selanya. Ungkap saksi


Kemudian Saksi bergegas menyatar bodi selanya untuk pulang ke rumah, saat Saksi melewati Sero yang disinggahi korban, saksi tidak melihat korban berada di sero tersebut, Saksi menyangka Korban telah pulang duluan. Jelas saksi


Foto : Kapolsek Salahutu dan Camat Salahutu sambangi keluarga korban

Sedangkan dari keterangan saksi La Midun pada pukul 13.30 Wit, Saksi perjalanan pulang melihat melewati rakit yang disinggahi Korban, saksi melihat diatas rakit, ada barang berupa tempat makan dan tudung kepala, sehingga saksi menelpon temanya yang berada di Dusun Air Panas untuk mengecek siapa yang punya barang yang ketinggalan, namun saat itu saksi tidak mendapat informasi untuk orang yang punya barang, sehingga saksi melanjutkan perjalannya untuk pulang.


Pada Sekitar pukul 19.00 Wit, Saksi mendapat informasi bahwa Korban belum pulang ke rumah, sehingga Saksi datang ke rumah keluarga korban untuk memberi informasi kepada Kakak Korban La Anong bahwa saksi telah menemukan  barang dan memberitahukan  ciri-ciri barangnya yang tertinggal di rakit yang terdapat di laut oma, sehingga Kakak Korban mengaku bahwa barang yang tertinggal di rakit tersebut sama persis dengan barang milik Korban. 


Informasi tersebut pun sampai ke Kepala dusun Tanjung Air Panas, kemudian Kadus dengan beberapa warganya menggunakan 4 (empat) unit bodi sela, pergi mengambil Barang Korban yang berada di Rakit tersebut sekaligus mencari keberadaan Korban, 


Foto : Kapolsek Salahutu dan sambangi keluarga korban

Senin pagi kemarin warga Dusun Tanjung Air Panas beramai-ramai melakukan pencarian kepada Korban di laut oma dengan menggunakan bodi sela, 


Informasi pun sampai ke Tim Basarnas Ambon, kemudian menurunkan personel Tim Basarnas guna melakukan pencarian dengan menggunakan kapal menuju laut Oma. 


Sampai dengan laporan ini disajikan Korban belum juga ditemukan dan warga Dusun Tanjung Air Panas sebagian sudah kembali melakukan pencarian di laut Oma. 


Pagi tadi sekitar pukul 09 : 00 Wit, Kapolsek Salahutu sambangi keluarga korban di rumah korban, Kapolsek saat melakukan kunjungan ke rumah korban di dampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Salahutu M.S.Kotta.


Selain Kapolsek hadir juga di rumah korban Kepala Kecamatan Salahutu kemudian menyambangi keluarga Korban dan memberi semangat serta meminta agar sama-sama mendoakan korban semoga korban cepat di temukan. (V374)

×
Berita Terbaru Update