Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pangdam XV/Pattimura Sampaikan Kesiapan TNI Untuk Mendukung Kelancaran Pilkada di Maluku

Selasa, 11 Juni 2024 | 14:47 WIT Last Updated 2024-06-11T05:50:55Z

Foto : Pangdam XV/ Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han)

Ambon
- Globaltimur.com - Panglima Kodam (Pangdam) XV/Pattimura menyampaikan kesiapan TNI dalam mendukung kelancaran Pilkada yang akan dilaksanakan di bulan November mendatang.


Hal ini disampaikan oleh Pangdam XV/ Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han).,saat di temui oleh beberapa awak media usai mengikuti kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, yang berlangsung di Aula Basudara Pattimura Kodam XV/Pattimura, pada Selasa (11/6/24) sekitar pukul 09:30 WIT pagi tadi.


Kepada awak media Pangdam menyampaikan kesiapan TNI dalam mendukung kelancaran Pilkada yang akan dilaksanakan di bulan November mendatang.


"Proses persiapan Pilkada telah berjalan, termasuk persiapan personil dan materiil untuk mendukung dan membantu kepolisian sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Maluku dan Maluku Utara," tegas Pangdam.


Selain itu, Kodam XV/ Pattimura juga telah dilakukan sosialisasi bersama Kapolda, Pj. Gubernur, KPU, dan Bawaslu untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada.


Foto : Pandam (XV) Patttimura

Pangdam juga menekankan pentingnya netralitas dan komitmen dari para penyelenggara Pilkada untuk menjaga kelancaran dan keadilan dalam proses pemilihan. Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada, telah dilakukan pertemuan pemetaan di daerah-daerah yang memerlukan penambahan pasukan.


Pangdam berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tertib. Dia juga mengajak masyarakat pemilih untuk menyuarakan aspirasi positif sesuai keyakinan masing-masing, serta menekankan pentingnya independensi dan netralitas dari TNI dan Polri.


Selain itu, terkait dengan Kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang dilakukan oleh Kodam XV/ Pattimura hari ini, Pangdam menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menggugah semangat, menjalin silaturahmi, berbagi pengetahuan, dan informasi khususnya di wilayah Maluku.


Pangdam berharap agar kehidupan di Maluku, termasuk kerjasama antara TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat, dapat berjalan damai dan harmonis.


Dengan semakin meningkatnya kerjasama dan harmoni, diharapkan Maluku akan terus maju dan rakyatnya sejahtera. Pungkasnya (V374)

×
Berita Terbaru Update