Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kodam XV/Pattimura Gelar Syukuran HUT ke-67 dengan Semangat Perjuangan

Senin, 27 Mei 2024 | 19:57 WIT Last Updated 2024-05-27T10:58:53Z

 

Foto: Kodam XV/Pattimura Gelar Syukuran HUT ke-67

AMBON, Globaltimur.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-67, Kodam XV/Pattimura menggelar acara syukuran yang berlangsung di Baileo Selamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, pada Senin (27/5/24). Acara ini dipimpin langsung oleh Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han).


Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa acara syukuran ini merupakan wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Kodam XV/Pattimura. 


Selain itu, acara ini juga menjadi momen untuk mengenang, menghargai, dan mendoakan para pendahulu serta perintis Kodam XV/Pattimura. Ia menegaskan tekad untuk terus melanjutkan cita-cita perjuangan mereka.


Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan bahwa nomenklatur Kodam Pattimura telah mengalami perubahan. Sebelumnya dikenal dengan nama "Kodam XVI/Pattimura," kini berganti menjadi "Kodam XV/Pattimura."


 Lebih lanjut, hari ulang tahun yang semula diperingati setiap tanggal 15 Mei (1999), kini diubah menjadi 27 Mei (1957), sehingga Kodam XV/Pattimura kini genap berusia 67 tahun. Perubahan ini berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor: KEP/155/II/2024, tertanggal 28 Februari 2024, tentang perubahan nama satuan dan hari jadi Kodam XV/Pattimura.


Pangdam berharap, peringatan Hari Ulang Tahun ini dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan introspeksi dan evaluasi secara jujur atas apa yang telah dicapai. 


"Dengan evaluasi dan introspeksi, berbagai kekurangan dan keberhasilan dapat menjadi masukan dan perbaikan untuk pelaksanaan tugas di masa mendatang," ucapnya.


Selama 67 tahun berdiri, kata pangdam, Kodam XV/Pattimura telah banyak menorehkan prestasi dan karya-karya terbaik dalam kontribusinya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. 


"Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan semua komponen bangsa di wilayah Maluku dan Maluku Utara," ujarnya.


ia juga mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI/Polri, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap masyarakat Maluku dan Maluku Utara atas dukungan dan kerjasama yang selama ini telah diberikan kepada Kodam XV/Pattimura.


Di akhir sambutannya, Pangdam XV/Pattimura itu, mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 kepada Kodam XV/Pattimura. 


"Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 Kodam XV/Pattimura, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-67 ini, Kodam XV/Pattimura mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara," tutur Pangdam.


Acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XV/Pattimura beserta istri, didampingi Kasdam XV/Pattimura beserta istri. Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada prajurit berprestasi. Selanjutnya, acara diisi dengan hiburan dan ramah tamah.


Turut hadir dalam acara syukuran ini Forkopimda Maluku dan Maluku Utara, para pimpinan instansi, lembaga pemerintah dan swasta, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan bank, pimpinan media, pimpinan hotel, dan pimpinan perusahaan. Hadir juga tokoh-tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh lintas agama beserta tamu undangan lainnya.(DLN)

×
Berita Terbaru Update