Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Danlantamal IX Sambut Kedatangan Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024 di Ambon

Minggu, 12 Mei 2024 | 20:23 WIT Last Updated 2024-05-12T11:23:30Z

 

Foto: Danlantamal IX Sambut Kedatangan Satgas Operasi Trisila TNI AL 2024


AMBON, Globaltimur.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan laut di Perairan Indonesia, Danlantamal IX, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, menyambut kedatangan Tim Satgas Operasi Trisila Tahap II TA 2024 di Dermaga Irian Mako Lantamal IX Halong, Ambon, hari Minggu (12/05/2024).


Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Wondama-527 bersama KRI Panah-625, KRI Dorang-874, dan KRI Layaran-854 tiba di wilayah kerja Lantamal IX setelah melaksanakan Operasi Trisila di wilayah Maluku Utara.


Kedatangan Satgas Operasi Trisila disambut dengan pengalungan kain tenun khas Maluku oleh Danlantamal IX, serta tarian cakalele yang dilakukan oleh prajurit-prajurit terbaik Lantamal IX.


Operasi Trisila TNI AL 2024 bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan laut di Perairan Indonesia.


 Selain itu, beberapa kegiatan juga akan dilaksanakan di wilayah kerja Lantamal IX, seperti bakti sosial kesehatan, sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di Negeri Asilulu, donor darah, festival jukulele di atas KRI, dan _Open Ship_.


Acara penyambutan tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti Kepala Zona Bakamla Timur, Dirpolairud Polda Maluku, Pj Walikota Ambon, KS Guspurla Koarmada III, Kepala KSOP Kelas I Ambon, Kepala PSDKP Ambon, Komandan KRI Karel Satsuitubun-356, Komandan KRI Fatahillah-361, Kasdim 1504/Ambon, perwakilan dari beberapa Perguruan Tinggi, pimpinan instansi swasta, dan tokoh masyarakat.


Acara berlangsung dengan penuh semangat, menandai kerjasama dan komitmen dalam menjaga keamanan laut di wilayah Indonesia. (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update