Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Barnabas Orno Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku: Harapan dan Komitmen untuk Kemaslahatan Rakyat

Jumat, 10 Mei 2024 | 22:22 WIT Last Updated 2024-05-10T14:25:38Z

 

Foto: Barnabas Orno Resmi daftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku di Sekretariat DPW PPP Provinsi Maluku 

AMBON, Globaltimur.com - Drs. Barnabas N. Orno, seorang figur politik yang memiliki pengalaman panjang dalam pelayanan publik, telah resmi mendaftar sebagai Bakal calon Gubernur Maluku Periode 2024-2029.


Seorang figur politik itu, resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal calon Gubernur di Sekretariat DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Provinsi Maluku, pada Jumat (10/5/24) Sore tadi.


Dalam keterangan persnya, Orno menyampaikan aspirasi dan harapannya untuk memimpin Maluku ke arah yang lebih baik.


Dirinya mengaku, terkesimanya ketika diterima dengan hangat di ruang singgah sekretariat DPW PPP Provinsi Maluku. 


Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan harapan agar Tuhan memberikan restu dan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dengan keyakinan bahwa persatuan pembangunan adalah fondasi kuat dalam membangun Indonesia.


Selain itu, dengan tegas dirinya juga mengatakan, Pentingnya sistem pemerintahan yang berorientasi pada kepentingan rakyat, bukan pada individualisme,


"Kita jadikan Pemerintah provinsi ini, sistim bukan individu, sehingga betul-betul pemerintahan provinsi Maluku bisa ada untuk kemaslahatan rakyat," Kata Orno Kepada Wartawan.


Foto: Barnabas Orno, Bakal Calon Gubernur Maluku Periode 2024-2029, dalam keterangan Pers


Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk partai politik dan wartawan, untuk bersama-sama mendukung visi dan misinya dalam memimpin Maluku.


"teman-teman wartawan juga kalau di ujung penanya itu ada bom dan berkat jadikanlah berkat itu buat seluruh masyarakat Maluku," tutur Orno.


Selanjutnya, Dirinya juga menyebut, perumpamaan politik ini sebagai sebuah perjalanan yang cair dan penuh dengan tantangan. 


"Politik itu cair tidak harga mati, politik itu ibarat kita berlayar seperti perahu dulu-dulu berlayar kalu dapat ombak didepan mesti kita over sedikit, yang penting sampai ditujuan, tidak bisa kita tabrak," ujarnya.


Dengan pengalaman politiknya yang panjang, termasuk pengalaman sebagai wakil Bupati dan wakil Gubernur selama 18 tahun berturut-turut, Orno merasa memiliki pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat Maluku.


Oleh karena itu, Ia menekankan bahwa semua kandidat, termasuk dirinya sendiri, adalah putra-putri Maluku yang memiliki potensi untuk memimpin.


"Saya anggap kita semua adalah putra-putri Maluku yang berpotensi untuk bisa menjadi pemimpin tinggal Perkenan Tuhan lewat pilihan rakyat," imbuhnya.


Keputusan akhir ada di tangan Tuhan melalui pilihan rakyat, dan Orno berkomitmen untuk tidak mendeskriditkan siapapun dalam perjalanan politiknya.


Dengan sikap tawadhu dan kesiapan untuk menerima apapun hasilnya, dirinya menyampaikan bahwa tujuan utamanya adalah melayani masyarakat dengan baik. 


Ia berharap, masyarakat Maluku dapat memilih pemimpin yang amanah dan berkualitas untuk kepentingan bersama.


Dengan demikian, langkah Orno dalam mendaftar sebagai calon Gubernur Maluku menandai awal dari sebuah perjalanan politik yang menarik, dengan harapan membawa perubahan positif bagi Maluku dan seluruh masyarakatnya. (DLN)

×
Berita Terbaru Update