Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Walikota Ambon Membuka Gebyar Taman Kanak-kanak 2024: Menggalakkan Generasi Emas Indonesia

Jumat, 19 April 2024 | 17:50 WIT Last Updated 2024-04-19T09:01:06Z

Foto : Pj. Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena Buka kegiatan Gebyar TK Kota Ambon tahun 2024

AMBON, 
Globaltimur.com - Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena, M.Si, secara resmi membuka Gebyar Taman Kanak-kanak Kota Ambon tahun 2024, bertempat di Stadion Olahraga Universitas Pattimura, Jumat (19/4/24) pukul 09.00 WIT. 

 

Gebyar Taman Kanak-kanak ini mengusung tema yang sejalan dan sinergis dengan Dies Natalis Unpatti, yaitu "Unpatti Unggul Untuk Generasi Emas Indonesia Tahun 2024".


Kegiatan ini merupakan kolaborasi penyelenggaraan Gebyar Taman Kanak-kanak Sport Kids oleh tim panitia Dies Natalis, yang terdiri dari mahasiswa FKIP jurusan Penjas.

 

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menekankan tanggung jawab besar dalam menghasilkan generasi muda Kota Ambon, yang berkualitas untuk mendukung generasi emas Indonesia di tahun 2045. 


Dirinya menyerukan pentingnya pendidikan, pengembangan, dan asuhan anak-anak sejak usia dini untuk membentuk generasi penerus bangsa dan kota yang kuat, cerdas, dan tangguh.

 

Dalam acara ini, berbagai pertandingan diselenggarakan untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. 


Dalam setiap pertandingan, Wattimena mengingatkan, pentingnya peran orang tua, juri, dan wasit dalam mendukung perkembangan anak-anak, serta menghimbau agar orang tua tidak ikut campur dalam perlombaan.

 

Foto: PJ, Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena, M.Si

"Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak dalam perkembangan mereka, mencegah obesitas, diabetes, hipertensi, dan membantu pengembangan sosial kompetensi mereka," tutur Wattimena.


Kegiatan ini dihadiri oleh kontingen anak-anak dari kecamatan Nusaniwe, Teluk Ambon, Kecamatan Sirimau, Teluk Ambon Baguala, dan Kecamatan Leitimur Selatan. 

 

Selain itu, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, melibatkan 1.100 peserta yang terbagi menjadi kelompok beregu dan perorangan. Lomba yang diadakan meliputi gawang mini, estafet, tendangan Penalti atau Penalti Kids, dan lari cepat.

 

Sebagai informasi, Turut hadir dalam acara ini Rektor Universitas Pattimura dan Wakil Rektor, TP-PKK Kota Ambon yang juga merupakan Bunda Paud Kota Ambon Lisa Wattimena, Rektor Bidang Akademik, Ketua Dies Natalis Ke-61, dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update