Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Angkat Batu Buat Pondasi Rumah Warga

Senin, 25 Maret 2024 | 17:44 WIT Last Updated 2024-03-25T08:45:36Z

 

Foto: wujud kepedulian Babinsa Koramil 1513-01/Piru SBB, membantu warga mengangkut Material Bangunan 

SBB, Globaltimur.com Sebagai bentuk kepedulian sosialnya terhadap warga, Sertu Usman Umasugi, Babinsa Koramil 1513-01/Piru, Kodim 1513/ Seram Bagian Barat membantu mengangkat material bangunan berupa batu untuk digunakan sebagai bahan pembangunan pondasi rumah warga binaannya (Bapak Diken), di Desa Tahalupu, Kec. Huamual Belakang, Kab. Seram Bagian Barat, Senin (25/03/2024).


Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa, saat melihat salah satu warga beserta anak-anaknya yang sedang mengangkat material batu dari halaman rumah menuju kelokasi pembangunan pondasi.


Seketika itu pula Babinsa langsung sigap mengambil alih gerobak yang digunakan untuk membantu mengangkat batu dari pantai.


Sebagai aparat kewilayahan dikampung tersebut, Sertu Usman Umasugi mengatakan dirinya akan selalu hadir di tengah-tengah warganya yang sedang kesulitan maupun membutuhkan pertolongan, siapapun orangnya, tak pandang bulu, begitu melihat ada warga yang membutuhkan bantuan, maka dirinya akan hadir untuk memberikan bantuan, hal tersebut dilakukannya untuk menciptakan kedekatan dan kebersamaan kepada warga.


“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai Babinsa, untuk meluangkan waktu dan menyumbangkan tenaganya dalam membantu pekerjaan/pembangunan yang dilakukan warganya, ini merupakan salah satu senjata ampuh Babinsa dalam menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ucapnya.


"Lewat kegiatan seperti ini juga, dapat memberikan motivasi dan contoh bagi seluruh warga sekitar, agar saling bantu-membantu dan bergotong-royong dalam setiap pekerjaaan, sehingga diharapkan dengan kehadiran kami bersama salah satu warga dalam pekerjaan ini, dapat menggugah hati dan pikiran masyarakat yang ada di sekitar saling membantu dalam setiap kegiatan,” imbuhnya. (DNL)

×
Berita Terbaru Update