Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

SMK Negeri 6 Ambon Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Caregiver

Kamis, 21 Maret 2024 | 15:00 WIT Last Updated 2024-03-21T06:01:59Z

 

Foto: SMK N 6 Ambon Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Caregiver di Kampus UT cabang Ambon 

Ambon, Globaltimur.com SMK Negeri 6 Ambon menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas Caregiver Sebagai Pekerja Sosial Migran Potensial Berbasis Industri. 


Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring di kampus UT cabang Ambon, pada Kamis (21/3/24), pukul 09:00 WIT.


workshop ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Plt. direktur Mitra Studi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, narasumber dari berbagai tingkatan, alumni, dan pihak industri.


Alasan diadakannya workshop ini berawal dari ide yang diinisiasi oleh ketua dan sekretaris jurusan SMK Negeri 6 Ambon. 


Meskipun mengalami penundaan pasca pandemi COVID-19, workshop ini kembali digagas oleh para guru pekerja sosial dengan harapan dapat segera terlaksana.


Oleh karena itu, SMK Negeri 6 Ambon memilih kampus UT sebagai tempat pelaksanaan karena suasana yang lebih kreatif dan inovatif. 


Foto: Kepala SMK Negeri 6 Ambon, Eduard Luturmas (Doc. GTN-003)


Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 6 Ambon, Drs. Eduard Luturmas, M.Si, menyampaikan bahwa, SMK Negeri 6 Ambon telah menjadi salah satu SMK pusat keunggulan sejak tahun 2022. 


Ia menyebut, Pekerjaan sosial di dorong sebagai salah satu pendekatan untuk memajukan SMK Negeri 6 Ambon dalam menghadapi tantangan dan peluang di dunia industri. 


Kegiatan ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait pendidikan vokasi dan revitalisasi SMK untuk meningkatkan SDM Indonesia.


Workshop ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dengan diakhiri penyerahan sertifikat kepada peserta oleh pihak industri. 


Oleh karena itu, Ia berharap, para narasumber dari berbagai bidang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat bagi para peserta


"SMK Negeri 6 Ambon telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan berbagai program, termasuk kelas industri multimedia, serta program persiapan magang siswa ke luar negeri," pungkas Edward. (DLN)

×
Berita Terbaru Update