Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Safari Ramadhan di Kapaha, Wattimena Ajak Masyarakat Bangun Toleransi dan Berbagi

Jumat, 22 Maret 2024 | 18:19 WIT Last Updated 2024-03-22T10:16:50Z

 

Foto: Penjabat Walikota Ambon, Melakukan safari di Masjid Al-Ukhuwah Kapaha

Ambon, Globaltimur.com Pj. WaliKota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena menggelar Safari Ramadhan, sore tadi pukul 16:30 Wit, bertempat di halaman Masjid Al-Ukhuwah Kapaha, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Jumat (22/03/2024).


Dalam sambutannya, Bodewin menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh sukacita dan menganggapnya sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan. 


Dia menyatakan keyakinannya bahwa perubahan perilaku positif selama bulan suci Ramadhan tidak hanya memengaruhi umat Islam di Kota Ambon, tetapi juga seluruh masyarakat Ambon.


"Pemerintah kota berusaha memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup saling menghargai," ucap Bodewin 


"Ambon dikenal dengan toleransi tinggi, dan pemerintah berupaya agar hal ini bukan hanya slogan, tetapi juga menjadi gaya hidup bagi warga Ambon," tambahnya.


Bodewin juga menekankan pentingnya berbagi dengan sesama, tidak hanya dalam komunitas umat Islam tetapi juga antarumat manusia. 


"Pemerintah kota berharap bahwa melalui momentum ini, kesadaran bersama untuk mencintai kota ini akan terbangun," imbuhnya.


Dia menegaskan bahwa berperilaku baik, meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah, serta menjalankan tanggung jawab dengan baik dalam profesi masing-masing adalah kontribusi bagi kemajuan kota.


Bodewin juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya perbaikan kota, karena menurutnya, hal itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat.


Foto: PJ. Walikota Ambon, menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan 

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan bantuan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan, serta bantuan kepada anak-anak Stanting.


Dalam kesempatan ini, Bodewin mengajak seluruh masyarakat, terutama umat Islam di Kelurahan Pandan Kasturi dan daerah sekitarnya, untuk bersama-sama membantu pemerintah kota dalam upaya membuat kota ini menjadi lebih baik.


Sebagai informasi, turut hadir pada safari ini, Forkopimda Lingkup Kota Ambon, Pimpinan OPD lingkup Kota Ambon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Ketua TP-PKK Kota Ambon, Tokoh Masyarakat, Serta Tokoh Agama. (DLN)

×
Berita Terbaru Update