Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Luar Biasa,,,,Danlanud Pattimura Terima Penghargaan Dari Pangkoopsudnas Dalam Misi Penyelamatan Pesawat Hercules A-1327 di Langit Ambon

Selasa, 26 Maret 2024 | 15:03 WIT Last Updated 2024-03-26T06:20:43Z

Foto : Danlanud Pattimura Terima penghargaan Pangkoopsudnas

Ambon
- Globaltimur.com - Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tio  Menerima Piagam "Good Show Award" dari Pangkoopsudnas Karena menyelamatkan Pesawat Hercules A-1327 di Langit Ambon.


Ambon, TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., menerima Piagam penghargaan "Good Show Award" dari Panglima Komando Operasi Udara Nasional, bertempat di Gedung Serba Guna/GSG Hecules Koopsud III, Biak Selasa (26/3/2024).


Moment sebelum dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanud, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III, Marsekal Muda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., secara langsung memimpin acara penganugerahaan Piagam Penghargaan "Good Show Award" dari Pangkoopsudnas yang diberikan kepada Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., atas dedikasi dan upaya yg luar biasa menyelamatkan alutsista dan personel TNI AU dari kemungkinan terjadinya kecelakaan (accident) serta ikut berpartisipasi dalam upaya mewujudkan zero accident pada hari jumat, tanggal 8 Maret 2024, pesawat Hercules C-130/A-1327 dalam kejadian Emergency Landing Gear tidak Down.


Piagam Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan dalam pelaksanaan misi penyelamatan alutsista dan personel TNI AU dari kemungkinan kecelakaan sehingga berkat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon pesawat berhasil mendarat dengan aman dan selamat di Bandara Pattimura Ambon.


Selanjutnya Pangkoopsud III menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, semangat dan perjuangan serta profesionalisme dalam menjalankan tugas.


Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kastaf Kopsud) III Marsma TNI  Esron Sahat B Sinaga, S.Sos., M.A.,  Irkoopsud III Marsma TNI Joko Triwibowo, S.E., M.M., M.Sc, Dankosek III Marsma TNI Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., Danlanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham S Salam, S.Sos., M.M, para Pejabat Koopsud III, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta undangan terkait lainya. (V374)

×
Berita Terbaru Update