Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

FPMM, Beri Bantuan Semen Untuk Pembangunan Tempat Ibadah di Kota Ambon

Rabu, 13 Maret 2024 | 00:15 WIT Last Updated 2024-03-13T01:55:11Z

Foto : Sekertaris MUI Bersama FPMM gelar bakti sosial di bulan Suci Ramadhan

Ambon
, GlobalTimur.com - Abdul Manan Latuconsina, Sekertaris MUI Provinsi Maluku, yang juga selaku Pembina Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Provinsi Maluku telah menyerahkan bantuan sebanyak 30 sak semen kepada Masjid Ar-Rauf Wara Kolom Sembilan, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Selasa (12/3/24) Sore.

Penyerahan Bantuan berupa 30 sak semen ini di terima langsung Oleh Imam Masjid Ar-Rauf, Bpk. Yusuf Matdoan.

Untuk itu, harapan utama dari bantuan semen ini adalah agar digunakan untuk pembangunan tempat ibadah, terutama di bagian perempuan masjid tersebut. 


"Semoga semua ini menjadi amal ibadah bagi kita, dan Insya Allah, harapan kita akan dibalas oleh Allah subhanahu wa ta'ala." Kata Abdul Manan Kepada wartawan usai menyerahkan bantuan, Kota Ambon, Selasa (12/3/24).


Sebelumnya, bantuan Semen Sebanyak 100 sak juga telah diserahkan kepada Gereja Katolik Paroki Santo Ignasius Laha, di Dusun Riang, Negeri Tawiri.


Foto: Sekertaris MUI Provinsi Maluku, serahkan 70 sak semen kepada Masjid Al-Wasila Warasiah


Selain Masjid Ar-Rauf, FPMM juga menyerahkan bantuan berupa 70 sak semen kepada Masjid Al-Wasila di Warasia, untuk ketua panitia pembangunan Masjid, Bpk. Anang Sahrudin.


bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk pembangunan masjid di Warasiah.


Sekertaris MUI Provinsi Maluku itu mengatakan bahwa dengan  bantuan ini akan menjadi berkah, terutama menjelang bulan Ramadan 


"semoga sedekah yang kita berikan nilainya dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, Keikhlasan dalam beramal akan membawa Inayah dan bantuan Allah subhanahu wa ta'ala yang lebih besar," tuturnya.


Sementara, Yusuf Matdoan, Imam masjid Ar-Rauf, mengumumkan dengan gembira bahwa hari ini masjid Ar-Rauf menerima sumbangan berupa 30 sak semen untuk keperluan pembangunan. 


Foto : Sekertaris MUI Provinsi Maluku, Abdul Manan Latuconsina 

Kepada Globatimur.com, ia menegaskan tanggung jawabnya sebagai imam untuk menyerahkan sumbangan tersebut kepada pengurus mesjid.


"Saya akan memastikan bahwa bantuan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan mesjid. Saya akan tetap mengawasi pelaksanaannya," ujar Yusuf 


Ia berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi semua jamaah mesjid. 


"Semoga Allah subhanahu Wa ta'ala memberikan balasan yang setimpal kepada para pemberi bantuan dan memberikan kesehatan kepada kita semua," tambahnya.


Selain itu, Yusuf Matdoan juga mengapresiasi inisiatif serupa di gereja. 


"Alhamdulillah, bukan hanya di mesjid, tapi juga di gereja, harapannya adalah dapat meningkatkan ukhuwah, kerjasama, dan toleransi di antara kita semua, keikhlasan dalam memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan harus menjadi nilai yang dikedepankan," pungkasnya. (DLN)

×
Berita Terbaru Update