Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj Walikota Ambon Mendorong Pelestarian Budaya dan Konservasi Laut dalam Acara Buka Sasi Laut

Selasa, 27 Februari 2024 | 21:35 WIT Last Updated 2024-02-27T12:55:45Z


Ambon
, Global Timur News - Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian nilai-nilai budaya dan adat-istiadat dalam acara Buka Sasi Laut yang dilakukan oleh Negeri Rutong.


Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk pelestarian warisan budaya, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian Laut yang menjadi anugerah Tuhan.


"Sasi laut ini mengingatkan kita akan keharusan menjaga melestarikan nilai-nilai adat budaya, bukan hanya untuk kita hari ini, tetapi juga untuk generasi mendatang," kata Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, kepada wartawan di acara Buka Sasi Laut Negeri Rutong, Senin (27/2/24), Pagi.


Ia menekankan bahwa pemerintah kota memberikan apresiasi dan dorongan agar semua negeri di Kota Ambon aktif dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai adat istiadat budaya mereka.



Oleh karena itu, Upaya-upaya pelestarian tersebut tidak hanya sekadar menjaga tradisi, tetapi juga melibatkan tanggung jawab terhadap ekosistem laut.


"Kita boleh mengambil hasil eksploitasi sumber daya, tetapi yang paling penting adalah menjaga keberlanjutannya," tambahnya.


Selain itu, Pemerintah kota mendorong seluruh negeri di Kota Ambon untuk giat dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai adat-istiadat budaya masing-masing.


Dengan demikian, diharapkan warisan budaya dan kekayaan alam dapat dilestarikan untuk generasi yang akan datang.


Sebagai informasi, Turut hadir pada acara tersebut, Raja Negeri Rutong Reza Valdo Maspaitella, tua-tua adat Negeri Rutong, Kementerian Perikanan yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Rombongan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Camat Leitimur Selatan, Forkopimcam Leitimur Selatan, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku. (DLN) 

×
Berita Terbaru Update