Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Membuka Forum Konsultasi Publik untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kota Ambon 2025-2045

Selasa, 20 Februari 2024 | 12:28 WIT Last Updated 2024-02-21T13:29:00Z


Ambon
, - Global Timur News - Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, hadir dan membuka Kegiatan Forum Konsultasi Publik yang bertujuan untuk membahas Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Ambon untuk periode 2025-2045, yang dilaksanakan di Marina Hotel, Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Pada Senin (20/2/24) Pagi.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Bodewin Wattimena, menyampaikan pentingnya persiapan dalam perencanaan pembangunan jangka panjang Kota Ambon untuk 20 tahun ke depan.


"Dalam kurun waktu tersebut, setiap lima tahun akan dilakukan evaluasi untuk mengevaluasi progres pembangunan dan menentukan langkah-langkah selanjutnya," ucap Bodewin dalam sambutannya.


Pj Walikota juga memberikan apresiasi terhadap kapasitas dan kualitas para peserta yang turut menyusun rencana pembangunan ini.


Selain itu, Rancangan Awal RPJPD Kota Ambon 2025-2045 akan menjadi dasar untuk penetapan rencana pembangunan jangka panjang Kota Ambon. 


"Oleh karena itu, perencanaan tahunan akan mendukung perencanaan lima tahunan, dan perencanaan lima tahunan akan mendukung perencanaan jangka panjang 20 tahun," terangnya.


Dengan adanya perencanaan yang baik, Kota Ambon diharapkan dapat menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik.


Pada acara Forum Konsultasi Publik ini, Pj Walikota Bodewin Wattimena berharap para peserta dapat memberikan masukan dan pikiran konstruktif untuk penyempurnaan Rancangan Awal RPJPD Kota Ambon 2025-2045.



Ia juga mengajak seluruh stakeholder dan aparatur pemerintah Kota Ambon untuk berinovasi dan bekerja secara terintegrasi demi pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Kota Ambon dapat mempersiapkan rencana pembangunan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih baik pula. 


Sebagai informasi, Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bappeda Litbang Provinsi Maluku, Bappeda Litbang Kota Ambon, pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Ambon, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Kota Ambon, dan Forum Anak Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update