Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Personel Polres MBD Siap Amankan Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 pada 4 Kecamatan di Kepulauan Wetar

Senin, 12 Februari 2024 | 01:07 WIT Last Updated 2024-02-26T16:00:40Z



MBD
- Global Timur News - Kedatangan personel Polres Maluku Barat Daya dalam rangka pengamanan pemilu Pilpres dan Pileg di Kepulauan Wetar dengan menumpang kapal KM. Sabuk Nusantara 107 diterima oleh Kapolsek Wetar Ipda Giovanni B. M. Toffy, S.H berlangsung diatas Dermaga Pelabuhan Laut Ilwaki pukul 09.30 Wit pada Minggu pagi (11/02/2024). 

Sejumlah 16 personel Polres MBD dipimpin oleh Perwira Pengendali (PADAL) Iptu Jefrianus Solemede tiba untuk melaksanakan pengamanan pemilu bersama personel Polsek Wetar yang akan digelar pada tanggal 14 Perbuari 2024 di 38 TPS yang tersebar pada 4 Kecamatan meliputi Kecamatan Wetar Utara, Kecamatan Wetar Selatan, Kecamatan Wetar Timur dan Kecamatan Wetar Barat di Pulau Lirang. 


Setelah kegiatan penjemputan selesai seluruh personel pengamanan diarahkan ke gedung (ruang tunggu) pada kompleks pelabuhan Laut Ilwaki dan dilanjutkan dengan arahan dari Padal Iptu  Jefrianus Solemede dan Kapolsek Wetar Ipda Giovanni B. M. Toffy, S.H dan berakhir dengan santap makan pagi.   


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno, Kegiatan Pergeseran Pasukan adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di setiap TPS pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang, setiap personel yang ditempatkan untuk penugasan pengamanan Pemilu wajib melakukan mapping sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS dengan maksud agar dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan. 




“Pimpinan menekankan setiap personel yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 wajib membangun kerja sama dengan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, ketua KPPS, Panwas dan elemen masyarakat lainnya guna mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dalam mendukung tugas pengamanan yang kita lakukan. “ ujar Kasi Humas. 

Kasi Humas juga menegaskan, sesuai arahan Pimpinan dalam pelaksanaan tugas hendaklah menjaga nama baik Polri, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pemilu, untuk itulah setiap personel diminta untuk bekerja secara professional dan berhati-hati serta menghindari masalah yang disebabkan oleh anggota sendiri.  


"Pimpinan berharap kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan pemilu pada setiap TPS agar memahami batasan-batasan tugas yang harus dilakukan, semoga Pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai, Polri bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu ini. “ tutup Kasi Humas (V374)

×
Berita Terbaru Update