Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Warga Dusun Mausuane Di Seram Utara Membutukan Sekolah Dasar

Senin, 12 Februari 2024 | 09:42 WIT Last Updated 2024-02-22T00:16:53Z


Malteng
- Global Timur News -Dusun Mausuane Negeri Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku, Sangat membutuhkan Sekolah Dasar untuk anak - anak usia sekolah di Dusun Mausuane.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dusun Mausuane Simon Maihatakesu kepada awak media menjelaskan" perlunya didirikan Sekolah Dasar pada dusun Mausune agar anak - anak Mausuane bisa Sekolah.


Pasalnya" Hal ini Dikarenakan selama ini anak - anak pada Dusun tersebut masih bersekolah di Dusun Siahari namun jarak yang mereka tempuh sejauh lima kilo, apa bila musin hujan dan banjir siswa siswi tersebut tidak beraktifitas kesekolah akibat curah hujan dan banjir.


Simon Maihatakesu juga menambahkan" banyaknya siswa pada Suku Mausuane sebayak 35 anak yang mana hingga saat ini tidak perna Sekolah akibat jarak tempu ke sekolah begitu jauh dari suku mausuane. Bebernya




Selain itu Ketua Organisasi Himpunan Mahasiswa Pemuda Maneo ( Himapema) Otni Edon Halamury dari tempat terpisah Kepada awak media ini mengatakan" perlunya pemerintah dirikan salah satu sekolah pada dusun mausune agar generasi masa depan anak tersebut bisa berkembang sama dengan sekolah sekolah yang lain. Tandasnya.

Lebih Jelas Halamury menyampaikan" Bukan hanya masalah sekolah namun fasiltas jalan menuju ke mausuane sudah rusak dan banyak jembatan sudah putus mengakibatkan mobil dan motor tidak bisa melewati lagi, selain itu jaringan pung juga tidak ada. Jelasnya 


Mewakili masyarakat Dusun Mausuane, Halamury berharap adanya perhatian serius dari pemerintah baik Daerah Kabupaten Maluku Tengah, maupun Pemerintah Provinsi Maluku, bahkan Pemerintah Pusat, karena kita disini adalah NKRI bukan Negara lain, dimana janji Politik Pemerintah yang selalu mengatakan akan sejahterakan masyarakat, kenyataannya kami di daerah ini sangat terkebelakang bahkan tidak ada perhatian pemerintah bagaikan di anaktirikan.  Harap Halamury (Adri)

×
Berita Terbaru Update