Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Melalui Gatur Jalan Satuan Lantas Tekankan Disiplin dan Ketaatan Warga Dalam Berlalu Lintas

Selasa, 20 Februari 2024 | 18:17 WIT Last Updated 2024-02-26T15:39:47Z


Polres MBD
Global Timur News - Upaya peningkatan pelayanan Kepolisian secara efektif dan efisien oleh Satuan Lantas Polres MBD kepada masyarakat terus dilakukan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya mewujudkan kamseltibcarlantas dalam berlalu lintas.

Kegiatan rutin Kepolisian (KRYD) oleh Satuan Lantas Polres MBD melakukan kegiatan Gatur jalan pada beberapa tempat antara lain : Perempatan Puncak Tiakur, Perempatan Aspol Polres MBD, Perempatan Dinas Kesehatan serta depan sekolah SD dan SMP Tiakur yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas pukul 07.00 Wit s/d pukul 08.00 Wit pada Selasa pagi (20/02/2024). 


Kegiatan Gatur jalan kali ini  dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Petra Tuasuun, S.H dengan melibatkan beberapa personel, selain itu dibangun pula komunikasi dengan warga yang berkendara dan mengingatkan warga pentingnya menggunakan helm saat berkendara, warga juga dihimbau untuk mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat melakukan aktifitas berkendara dijalan raya,  hal ini dimaksudkan sebagai jaminan kelengkapan kendaraan bermotor apabila sewaktu-waktu berhadapan dengan resiko kecelakaan lalu lintas.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan,  Kegiatan Gatur arus lalu lintas dilakukan oleh Personel Satuan Lalu Lintas serta berlanjut dengan penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor sebagai upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor. 



“Kegiatan rutin yang dilakuan oleh satuan Lalu Lintas adalah merupakan jenis bentuk Harkamtibmas Bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung Gakkum Lantas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, adanya upaya komunikasi dalam bentuk himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas oleh personel Satuan Lantas kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas.


“Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update