Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pembukaan Pasar Murah Secara Mobile di Kota Ambon Oleh Disperindag Provinsi Maluku

Selasa, 12 Desember 2023 | 13:03 WIT Last Updated 2024-03-18T11:19:10Z

 

Foto: Provinsi Maluku, menggelar kegiatan pembukaan pasar murah, secara Mobile

Ambon, Global Timur News - Dalam rangka menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Maluku, menggelar kegiatan pembukaan pasar murah, secara Mobile di Kota Ambon, Selasa (12/12/23) pukul 11:00 Wit.

Pembukaan pasar murah yang dilakukan oleh Disperindag Provinsi Maluku bertujuan dapat membantu masyarakat pada umumnya terutama yang akan merayakan hari natal 25 Desember 2023 dan tahun baru 2024, guna memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, serta memberikan kesempatan kepada para distributor untuk menyediakan dan menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga yang disesuaikan dengan harga distributor.


Diketahui, 3 ribu paket sembako yang akan dijual dalam pasar murah, dan setiap paket dengan harga Rp. 130.000 per paket, setelah disubsidi harganya Rp. 80.000 sehingga setiap paket akan dijual dengan harga Rp. 50.000. Paket tersebut terdiri dari satu rak telur ayam ras, 1 Kg gula pasir, 2 Kg tepung terigu, dan 1L minyak goreng.


Foto: pembukaan pasar murah, secara Mobile oleh Disperindag Provinsi Maluku 


Dalam laporan panitia, Kepala Disperindag provinsi Maluku Yayah Kotta mengatakan, kemarin dalam rapat koordinasi inflasi dilaporkan oleh semua instansi dari kabupaten kota bahwa kebutuhan ketersediaan bahan pokok di provinsi Maluku bertahan hingga 4 bulan kedepan, dan beras di Bulog itu kurang lebih ada sekitar 10.000 ton, belum lagi di gerai-gerai modern dan gudang-gudang.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Denny D. Lilipory, S.T., M.Si menyampaikan, pasar murah atau Bazar yang mulai berlangsung hari ini sesungguhnya merupakan salah satu kebijakan pemerintah provinsi Maluku, dilaksanakan dengan rutin setiap tahunnya untuk memberikan pelayanan yang luas dan merata kepada seluruh masyarakat di tengah berbagai himpitan ekonomi.


"Kegiatan pasar murah atau Bazar ini tentu di harapkan tidak hanya berdampak secara ekonomi semata, tetapi juga memberikan dampak secara sosial, serta semakin meningkatkan kepekaan terhadap sesama, saling berbagi dan selalu mensyukuri nikmat yang dilimpahkan oleh tuhan," harap Lilipory. (DLN)

×
Berita Terbaru Update