Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Gelar Tactical Floor Game, Polresta Ambon Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Sabtu, 30 Desember 2023 | 23:27 WIT Last Updated 2024-02-27T14:15:26Z


Ambon
- Global Timur News - Bertempat di Aula Prima Polresta Ambon telah dilaksanakan Simulasi Tactical Floor Game (TFG) Dalam Rangka Kesiapan Kelancaran pergantian Malam Tahun Baru 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H., S.I.K.

Hadir dalam kegiatan ini Para PJU Polresta Ambon, Para kapos Pam maupun Ka Pos Penyekatan turut hadir juga Personil Dit Lantas Polda Maluku, “Persiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru (Nataru) tahun ini kita sudah melakukan beberapa kegiatan survei, rapat koordinasi, kemudian sekarang TFG ini sebagai check-in terakhir sekaligus konsolidasi cara bertindak yang akan kita lakukan pada saat nanti pelaksanaan," ujar Kapolresta Ambon, Sabtu (30/12/2023).


Kapolresta Ambon mengatakan bahwa ada 17 titik di kota ambon diantaranya Pos Penyekatan Air Salobar, Rehobot,,Mangga Dua, Soabali, Perempatan Mesjid alfatah, Trikora , Pattimura park, Polda lama,  Belso, Ongkoliong, penyekatan karpan,Ahuru, Batu merah, Sekat Arema, SPBU kebun cengkeh, Sekat galala, sekat jmp Poka, dan Baguala yang nantinya akan dilakukan penyekatan  pada malam pergantian tahun. “Untuk pengalihan arus sudah di persiapkan himbauan-himbauan kepada masyarakat dan juga akan di bantu Trafick light portable ,” ucap Kapolresta Ambon.


Dalam kesempatan Tactical Floor Game Kepala Bagian Operasi Kompol Syarifudin Memaparkan sebelum dilaksanakan kegiatan ibadah akan dilaksanakan Sterilisasi oleh anggota Sat Brimobda Maluku pada beberapa Tempat ibadah Besar dikota Ambon diantaranya Katedral , Gereja Maranatha Rehobot dan Silo. Penambahan 736 pers gabungan ditambah personil Dit Lantas Polda maluku 60 pers jadi jumlah keseluruhan anggota 796 personil Gabungan guna  Pengamanan malam tahun baru nanti berjalan Aman dan Kondusif. 


Kapolresta juga berharap Para personelnya dapat menjalankan tugas secara proaktif dan profesional dan humanis. “Diharapkan dengan diadakan TFG (Tactical Floor Game) yang kita laksanakan ini seluruh anggota betul-betul bisa mengetahui apa yang harus dilakukan pada saat pelaksanaan penyekatan nanti,peran semua stekholder sangat penting dalam Pengamanan Tahun baru Juga partisipasi masyarakat bersama menjaga keamanan dan ketertiban dalam Malam Pergantian Tahun ” tambah Kapolresta Ambon (V374)

×
Berita Terbaru Update