Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Patroli dan Edukasi, Kapolsek Nusaniwe Temui Pemuda Waihaong

Rabu, 29 November 2023 | 14:32 WIT Last Updated 2023-11-29T05:32:58Z

 Polisi

Ambon - Global Timur News - Kapolsek Nusaniwe, Iptu John Anakotta, melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada pemuda di Waihaong, kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Rabu (29/11/2023).

Pelaksaan patroli dan Edukasi ini bertujuan  untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah tersebut dan mengingatkan agar pemuda tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

Dalam pelaksanaan  patroli tersebut,  Kapolsek bersama personil polsek nusaniwe menyambangi lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para pemuda. 

Di sana, mereka memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, bekerjasama dengan pihak keamanan, dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat merugikan masyarakat.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan edukasi terkait pentingnya kehati-hatian dalam menerima dan menyebarkan informasi. 

"Seringkali, informasi yang belum diverifikasi dapat menimbulkan kerugian. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjadi pemuda yang cerdas dan kritis dalam menilai setiap informasi yang kita terima," ajak Kapolsek.

Patroli dan Edukasi oleh Kapolsek Nusaniwe dan personilnya mendapat respons baik dari para pemuda Waihaong.

Pemuda Waihaong  menyambut baik edukasi yang diberikan. Bahkan mereka berkomitmen untuk aktif berperan dalam menjaga kamtibmas serta berusaha lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi.

"Kegiatan patroli sekaligus himbauan dan edukasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat, khususnya pemuda, dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan bersatu," harap Kapolsek (V374)

×
Berita Terbaru Update