Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

PANGKALAN TNI AL SAUMLAKI LAKSANAKAN UPACARA LARUNG BUNGA DAN TABUR BUNGA PERINGATI ARMADA RI KE - 78 TAHUN 2023

Rabu, 29 November 2023 | 14:40 WIT Last Updated 2023-11-29T05:40:21Z

 

Saumlaki - Global Timur News - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Armada ke-78, Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki laksanakan Upacara Larung Bunga dan Tabur Bunga di Dermaga Lanal Saumlaki Jln. Slamet Riyadi Dusun Lakteru No.1, Desa Olilit Raya, Kec. Tanimbar Selatan, Kab. Kepulaan Tanimbar, Maluku. Selasa (29112023).

Dalam Upacara Larung Bunga dan Tabur Bunga Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H., S.E., M.Tr Hanla., CRMP bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Pgs. Paspotmar Lanal Saumlaki Letda Laut (P) Agus Priyo.

Pasukan Upacara Larung Bunga dan Tabur Bunga terdiri dari 1 (Satu) SSR Perwira Staf Lanal Saumlaki, 1 (Satu) SSR Bintara Lanal Saumlaki dan 1 (Satu) SSR Tamtama Lanal Saumlaki.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan kemudian Mengheningkan cipta dan dilanjutkan pelarungan bunga dan tabur bunga oleh inspektur upacara.

Makna dari kegiatan Larung Bunga dan Tabur Bunga di Laut adalah mengenang dan menghormati jasa dari para pahlawan yang telah gugur demi kepentingan Negara, suatu penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan serta dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023 yang sebentar lagi akan di peringati pada tanggal 05 Desember 2023 ini. (ujar Danlanal Saumlaki)

"Semoga jasa para Pahlawan yang telah gugur bisa menjadikan semangat kita dalam menjaga kemerdekaan Republik Indonesia dan meningkatkan semangat disiplin dalam bekerja demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia", (tutup Danlanal Saumlaki)

Dalam upacara Larung Bunga dan Tabur Bunga memperingati Hari Armada RI ke-78 Tahun 2023 di dermaga Lanal Saumlaki berlangsung dengan tenang dan hikmat. (V374)

×
Berita Terbaru Update