Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Satgas Pam Puter Kembali Terima Senjata Api dan Munisi Dari Masyarakat

Rabu, 10 Juli 2024 | 17:12 WIT Last Updated 2024-07-10T08:12:17Z

Foto : satgas pamtas puter yunif Raider 733/Masariku

Tanimbar
- Globaltimur.com - Pos Satgas Pam Puter Desa Lamdesar Timur Kec.Tanimbar Utara Kab. Kepulauan Tanimbar Yonif Raider 733/Masariku yang dipimpin Letda Inf Budi Hartono, berhasil memperoleh 1 Pucuk senjata api rakitan dan 31 butir munisi tajam kaliber 5, 56 mm, pada Selasa (9/7/2024).


Senjata dan munisi tersebut, diperoleh dari salah satu warga masyarakat yang tidak mau di sebutkan indentitas yaitu, a.n sdr. J (32) tahun, yang di berikan kepada anggota Pos Satgas Pam puter, Pratu Novario Wutlanit, di rumah sdr. J.


Menurut sdr. J, senjata dan munisi tersebut di dapat didalam peti yang berada di kamar milik kakeknya yang sudah meninggal, saat Ia merehab rumah tersebut satu bulan yang lalu. 


Karena takut akan menimbulkan permasalahan hukum, kemudian, sdr. J berinisiatif menghubungi salah satu anggota pos Satgas Pam Puter yang dia kenal, yaitu Pratu Novario Wutlanit untuk diserahkan secara sukarela.


Perolehan senjata ini merupakan salah satu faktor keberhasilan Satgas Pam Puter Yonif 733/Masariku, di wilayah desa Lamdesar Timur Kec.Tanimbar Utara Kab. Kepulauan Tanimbar, yang selalu berperilaku baik kepada masyarakat sekitar.


"Dengan pemahamam tentang hukum dari masyarakat dan kepercayaan yang tinggi terhadap personel Satgas, kita percaya, senjata api dan munisi ilegal yang kemungkinan masih disimpan oleh masyarakat, bisa kita amankan tanpa harus dengan paksaan", ujar Danpos.


"Satgas Pam Puter Yonif 733/Masariku, selalu berupaya sebaik mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik pada pelaksanaan operasi", tambahnya. (V374)

×
Berita Terbaru Update