Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Belasan Rumah Warga Di Kairatu Terendam Banjir

Jumat, 05 Juli 2024 | 17:03 WIT Last Updated 2024-07-05T08:46:02Z

Foto : warga Kairatu Terendam banjir

Kairatu
- Globaltimur.com - Kondisi penghujan yang tidak hentinya turun begitu deras di seluruh Maluku terlebih kusus di wilayah Seram Bagian Barat dan wilayah Kairatu, hingga mengakibatkan banjir.


Hujan deras yang mengakibatkan banjir, mengakibatkan belasan rumah warga terendam banjir, dan bahkan bukan saja sekedar terendam namun sebagian rumah warga di Kilo tiga Desa Kairatu akhirnya banjir dari salah satu kali yang meluap.



Selama beberapa hari warga kesulitan beraktifitas dalam rumah karena dalam rumah warga terendam air hingga mencapai kurang lebih 30 Cm dari tanah, bahkan ada sebagian rumah warga yang di serang banjir yang di sertai becek tanah yang begitu menyakitkan.


Foto: sejumlah rumah warga Kairatu Terendam Banjir 

Warga terpaksa sampai larut malam terus mengangkat barang - barang dari dalam rumah guna menyelamatkan barang - barang dari air yang menyerang rumah warga.


Baik genangan air, maupun banjir yang di sertai lumpur becek itu akibat seanteru jalan di seluruh wilayah Kairatu minim dengan drainase, sehingga air yang turun dari hujan mencari jalan dan rumah warga sasaran-nya.


Foto: Banjir akibat Hujan Deras 

Belasan rumah warga yang terendam maupun dampak akibat banjir berada pada lokasi kilo 3, Desa Kairatu, Kec. Kairatu, dan juga Dusun Riuapa, RT. 01, Kab. SBB, dan rumah warga yang kena dampak terendam air yakni" Keluarga Tendy Siwalette, Kel. Yonas Niak, Frangki Maslebu, Ever Ruspana, Paulus Lumamuly, Hesri Soryale, Kel. Bapak Robi.


Foto: Rumah Warga Kairatu Terendam Banjir 

Warga setempat berharap adanya perhatian pemerintah daerah terhadap musibah yang di alami warga Desa Kairatu dalam beberapa hari ini selama musim penghujan. (V374)





×
Berita Terbaru Update