Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kepsek SMPN 3 Elpaputih Dua Tahun Tidak Bersekolah, Dinas Pendidikan Tutup Mata, Pj. Bupati Di Minta Copot Kepsek

Rabu, 29 Mei 2024 | 07:47 WIT Last Updated 2024-05-28T23:56:08Z

Foto : Kondisi terkini sekolah SMPN 3 Elpaputih, Kab. Seram Bagian Barat sangat memprihatinkan

SBB
- Globaltimur.com - Pendidikan adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia, Dengan pendidikan, seseorang dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan kehidupan. 


Namun sangat di sayangkan bagi Yusly Pentury pendidikan tidak terlalu penting karena memiliki besik yang jauh berbeda dengan seorang tenaga pendidik.


Gelar yang di sanding Yusly adalah sarjana Teologia, beda jauh dengan sarjana pendidikan, sehingga tidak memiliki besik seorang pendidik.


Pantauan Media Globaltimur.com pekan terakhir ini, dan di tambah dengan informasi yang berhasil di himpun Redaksi, di ketahui Yusly Pentury S.Th yang menjabat sebagai kepala sekolah SMP N 3 Elpaputih meninggalkan sekolah selama kurang lebih hampir menjelang dua tahun tidak pernah menginjak kakinya di halaman sekolah.


Entah apa jadinya sekolah tersebut, setiap bulan kurang lebih hampir 24 bulan memakan gaji buta, namun kondisi ini sengaja di biarkan oleh Dinas pendidikan Kabupaten Seram Bagian Barat.


Foto : SMPN 3 Elpaputih yang terlihat kumuh

Bukan saja orang tua murid dari kurang lebih 30 siswa mengeluh dengan tidak pernah ada kehadiran kepala sekolah di sekolah tersebut, namun juga para guru yang ada di sekolah tersebut terus mengeluh dan mengeluh.


Bahkan saat hendak akan mengumumkan hasil ujian pun kepala sekolah tidak berada di tempat namun berdasarkan informasi yang di terima bahwa di duga Kepala sekolah sedang berada di luar provinsi Maluku.


Bagaimana jadinya sekolah tersebut, jika kepala sekolah tidak pernah menginjak kakinya di sekolah, sementara Kepala Dinas Pendidikan Seram bagian barat Ny. Suhna Umayyah. S.Sos saat awal di hubungi mengatakan nanti, setelah komunikasi kedua hingga berita ini tayang belum menerima konfirmasi pihak Redaksi.


Ternyata kesalahan penempatan tugas yang tidak sesuai besik inilah yang mengakibatkan pendidikan di kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini hancur, karena yang bukan besik pendidikan di tempatkan memimpin pendidikan baik itu Dinas pendidikan maupun sekolah sekolah. 


Masyarakat Huku, Kec. Elpaputih berharap sungguh kepada Pj. Bupati yang baru agar lebih jeli melihat kondisi pendidikan yang nyaris terpuruk, karena penempatan Kadis dan kepsek yang tidak sesuai besik, sehingga entah kemana arah pendidikan bisa di bawanya, Pj. Bupati di minta tegas, memberikan disiplin keras kepada Kepsek SMPN 3 Elpaputih, yang di duga sering mabuk - mabukan di kampungnya, dan tidak pernah menginjak kakinya di sekolah selama kurang lebih dua tahun. (V374)


×
Berita Terbaru Update