Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dukung Ketahanan Pangan, Personil Koramil 1513-01/Piru Laksanakan Penanaman Jagung

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:49 WIT Last Updated 2024-03-28T03:00:55Z

Foto : Danramil Piru Bersama Anggota gelar tanam jagung

Piru
- Globaltimur.com - Personil Koramil 1513-01/Piru di bawah pimpinan Danramil 01/Piru Kapten Arm Ismail melaksanakan kegiatan penanaman jagung di lahan seluas -+1 hektar, Bertempat di wilayah Dusun Waitoso Desa Kawa Kecamatan Seram barat,Kabupaten SBB, Rabu (26/03/2024).


Program Han Pangan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal,kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional dengan pemanfaatan lahan tidur yang ada di wilayah. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1513-01/Piru Kapten Arm Ismail beserta 15 personil Koramil 01/Piru, Kepala Dusun Waitoso Bapak Sunaryo, pemilik lahan Bapak Ali serta 8 Orang masyarakat turut serta dalam kegiatan penanaman jagung tersebut.


Kapten Arm Ismail mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan nyata dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dalam memanfaatkan lahan tidur untuk menanam jagung ataupun tanaman lainnya. 


Foto : Danramil Piru Bersama Anggota gelar tanam jagung


Ia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat dalam melakukan penanaman di lahan-lahan tidur yang ada di wilayah mereka menjadi lahan produktif. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dengan meningkatkan produksi pertanian.


“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami untuk program Ketahanan Pangan dan pemanfaatan lahan tidur di wilayah Dusun Waitoso Desa Kawa,kami berharap hasil panen jagung ini bisa menjadi salah satu sumber pangan bagi masyarakat sekitar,” ucap,Danramil.


Kadus Waitoso Bpk. Sunaryo di sela-sela kegiatan menyambut baik dan mengucapkan terimah kasih atas kerja sama antara anggota Koramil  dan para petani yang ada di waitoso, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para Babinsa semoga terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI dan Petani.


Bapak Ali selaku pemilik lahan  menyampaikan kehadiran Bapak-bapak Babinsa dalam kegiatan buka lahan sampai penanaman dan penanaman jagung memberi semangat bagi kami sebagai petani semoga dengan adanya para Babinsa terjun langsung lokasi  pertanian dapat memberikan dampak positif dan terjalin kebersamaan dengan para petani bahkan Dapat memberikan solusi  tentang kendala-kendala apa saja yang kami alami di lapangan tentunya berkoodinasi dengan pihak terkait “Ungkapnya” (Yan)

×
Berita Terbaru Update