Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tiga Armada Damkar Halut Matikan Si Jago Merah Yang Melahap Mobil Angkot: Begini Penjelasan Kabid Damkar Halut

Senin, 19 Februari 2024 | 00:43 WIT Last Updated 2024-02-21T13:31:13Z


Halut
- Global Timur News - Info yang diterima dari warga setempat bahwa telah terjadi kejadian terbakarnya satu unit mobil Angkot yaitu sore pada pukul 18.00 wit, di Pelabuhan Ferry Gorua. Senin (19/02/2024). 

Untuk membenarkan kejadian tersebut, Global Timur News melakukan konfirmasi lewat Via telepon dengan Kabid Damkar Halut Hans Lululangi, begini penjelasannya. Saya selaku Kabid Damkar hanya mau sampaikan bahwa kejadian kebakaran di Pelabuhan Ferry Gorua itu benar, yaitu satu unit mobil angkot warna Biru dengan No Polisi DG 1394 NU terbakar hangus. 


Kabid juga mengatakan bahwa menurut keterangan dari Sopir (korban) yang juga sebagai pemilik mobil, bahwa terjadinya kebakaran itu akibat koslet pada AKI Mobil. 


Sopir (pemilik angkot) atas nama Feki Lumau warga Desa Ruko ini pada saat itu parkir Mobilnya di Terminal Pelabuhan Ferry dan yang bersangkutan jalan ke Dermaga mencari saudaranya dari Morotai untuk jemput pulang ke rumah, kata Kabid. 



Kami pihak Damkar mendapat informasi dari warga masyarakat setempat lewat telepon pada pukul 18.15 wit, katanya ada terjadi kebakaran di Pelabuhan Ferry Gorua, saat itu juga Saya langsung perintahkan Satu Regu Anggota Saya yang berjumlah 12 orang menuju lokasi kejadian dengan tiga Armada untuk memadamkan api pada mobil Angkot yang terbakar, ujar Kabid. 

Puji Tuhan, Anggota saya tiba di lokasi kejadian dan bisa melakukan aksi pemadaman dengan baik, walaupun mobil yang bersangkutan sudah terbakar hangus namun api bisa dipadamkan dan kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, tutup Kabid. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update