Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Upacara Memperingati Hari Bakti PUPR Ke-78 Tahun Oleh PUPR Provinsi Maluku

Minggu, 03 Desember 2023 | 14:14 WIT Last Updated 2023-12-03T05:14:13Z

 

Ambon - Global Timur News - Sekda Provinsi Maluku Sadali Ie Menjadi Inspektur dalam pelaksanaan upacara yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR Ke-78, oleh PUPR Provinsi Maluku dengan mengusung tema "78 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri", bertempat di halaman Kantor Satker PJN Wilayah I Provinsi Maluku, Minggu (03/12/2023). 

Tujuan dari pelaksanaan Perayaan Hari Bakti PUPR adalah untuk mengenang sejarah peristiwa 3 Desember 1945, dimana telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai "Gedung Sate".

Sekretaris Daerah Prov. Maluku Sadali Ie selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basuki Hadimuljono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerja keras tanpa lelah selama ini.

"Perkenalan saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Ihsan PUPR atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi selama ini, dengan kekompakan dan kerjasama tim kita berhasil menyelesaikan berbagai tugas dan amanah pembangunan infrastruktur, baik infrastruktur ekonomi maupun infrastruktur sosial yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Sadali.


"Untuk itu, marilah kita sejenak mengheningkan cipta untuk mendoakan tujuh pahlawan Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, Soerjono dan keluarga besar Kementerian PUPR yang telah mendahului kita berpulang ke rahmat Allah, semoga seluruh amal ibadahnya diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala," ajak Sadali.

Sadali juga mengatakan, Saya ingin mengingatkan kembali pesan bapak presiden Jokowi dulu dalam menyerahkan diva 2014, pertama gunakanlah anggaran yang telah diberikan secara disiplin, teliti dan tepat sasaran.

Kedua kelola anggaran dengan penuh transparan dan akuntabilitas serta jangan membuka celah sedikitpun untuk korupsi

Ketiga percepat terealisasi lingkaran dengan orientasi pada hasil dan manfaat maksimal bagi kita, sehingga pada tahun 2024 kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan 10 tahun Waterboom 2024, pada tanggal 18-25 Mei 2024 sebagai pertemuan air terbesar di dunia yang akan dihadiri lebih dari 17.000 orang," ujar Sadali.

Diketahui dalam pelaksanaan upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dilakukan penyerahan penghargaan satya lencana karya satya kepada tiga orang yang mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan juga 30 tahun selama masa pengabdian. (DLN)

×
Berita Terbaru Update